United Army Indonesia Chapter Pontianak Saat Mengunjungi Yayasan Hidayatul Muslimin Untuk Memberikan Sejumlah Bantuan (Foto: Adi LC)
United Army Indonesia Chapter Pontianak Saat Mengunjungi Yayasan Hidayatul Muslimin Untuk Memberikan Sejumlah Bantuan (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Pontianak – United Army Chapter Pontianak merupakan bagian dari United Army Indonesia yang sudah tersebar di 51 kota dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

United Army Indonesia sendiri adalah sebuah komunitas yang menjadi wadah berkumpulnya para pecinta club sepak bola Manchester United untuk saling berkomunikasi, berbagi informasi dan mengekspresikan rasa cinta kepada Manchester United.

United Army ini bertujuan untuk menjembatani United Fans Indonesia yang ingin bergabung dan terdaftar di One United yang merupakan Manchester United Official membership.

Anggota United Army Indonesia Chapter Pontianak Foto Bersama di Depan Home Base Usai Melaksanakan Kegiatan Sosial (Foto: Adi LC)
Anggota United Army Indonesia Chapter Pontianak Foto Bersama di Depan Home Base Usai Melaksanakan Kegiatan Sosial (Foto: Adi LC)

Dari, untuk, dan oleh Fans adalah prinsip yang dianut organisasi ini dalam menjaga eksistensi dan kebesaran United Army.

United Army Chapter Pontianak didirikan pada tahun 2012. Saat ini sudah ada 95 orang yang terdata sebagai anggota United Army Chapter Pontianak. Anggota yang tergabung berasal dari berbagai kalangan ada mulai dari pelajar SMP, SMA, kuliah, pekerja, pengusaha maupun kalangan institusi.

Walaupun anggota United Army Chapter Pontianak berasal dari berbagai latar belakang, bola berhasil menyatukan mereka melalui acara nonton bareng pertandingan MU, “kopdar” (kopi darat) yang terbuka untuk fans MU di Pontianak dan setiap hari Rabu dan fun futsal setiap hari Senin.

Para penggemar bola ini pun memiliki jiwa sosial yang tinggi, mereka seringkali mengadakan aksi sosial seperti yang baru saja dilakukan pada Minggu (4/5) kemarin, fans club MU ini bertandang ke Yayasan Hidayatul Muslimin untuk membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan mie instan serta pakaian layak pakai.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah ingin menunjukan kepedulian fans club bola terhadap sesama,” ujar kordinator kegiatan, Fani Sulistya didampingi Ketua Panitia Aris Pramono saat ditemui KalbarOnline di home base United Army di kawasan Sungai Jawi tepatnya di samping Glasshouse/Shabu Tan.

Lebih lanjut, Fani sapaan akrabnya menuturkan bahwa United Army Pontianak hadir bukan hanya untuk kegiatan yang berbau sepak bola semata.

“United Army datang bukan hanya untuk nobar dan bukan datang hanya untuk fun futsal, tapi United Army juga datang untuk membantu sesama manusia yang lebih membutuhkan,” terangnya.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan tepat pada Bulan Ramadhan 1438 H ini berlanjut dengan pembagian 102 paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan home base United Army Pontianak.

“Bhakti sosial ini akan diadakan tiap tahunnya, pada saat Bulan Ramadhan,” pungkasnya. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY