Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri Menyerahkan Bantuan Kepada Ketua Panitia Sengkumang Cup, Rajali SE (Foto: Ishaq)
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri Menyerahkan Bantuan Kepada Ketua Panitia Sengkumang Cup, Rajali SE (Foto: Ishaq)

Sukri: Saya Harap Dapat Terus Diadakan Kegiatan Seperti Ini, Sehingga Dapat Menekan Dampak Sosial Yang Negatif

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri secara resmi menutup turnamen sepak bola Sengkumang Cup tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Gunung Lawit, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jum’at (24/3) kemarin.

Dalam penutupan tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Putussibau Selatan, Agustinus Sargito, perwakilan KONI Kapuas Hulu, Abang Edi Suparman, Lurah Kedamin Hulu, Sabran serta para undangan dan penonton yang hadir.

Dalam sambutannya Sekda Kapuas Hulu H.M Sukri mengapreaiasi kegiatan yang dipelopori oleh Sengkumang serta dukungan Camat dan panitia yang sudi melaksanakan pertandingan olahraga yang mungkin jarang sekali diadakan khususnya di Putussibau.

Lebih lanjut, Sukri mengatakan bahwa event seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka memotivasi bibit atlit muda karena sepak bola juga merupakan permainan rakyat sehingga harus selalu ditumbuhkembangkan.

Menurut Setda Sukri, event seperti ini juga akan menjadi agenda setiap tahun Pemerintah Daerah kedepannya.

“Dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus pembinaan – pembinaan kepada anak-anak muda serta menelorkan bakat yang ada di daerah kita,” tuturnya.

“Dengan kegiatan dan pertandingan seperti ini juga bisa mengurangi dampak – dampak sosial yang negatif di tengah – tengah masyarakat kita. Oleh karena itu Pemerintah akan tetap mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini,” timpal Setda Sukri.

Kendati dalam penyelenggaraannya sederhana namun kegiatan ini, menurutnya berhasil menghibur masyarakat dan sukses dalam penyelenggaraannya.

“Karena kesuksesan suatu event atau kegiatan bukan karena mewah dan besarnya hadiah tetapi juga sebagai ajang silaturahmi serta untuk menyalurkan bakat anak – anak agar dapat menunjukan bakatnya,” tukas Setda.

“Mudah – mudahan event ini bisa terus dilaksanakan bukan hanya sekali setahun, tapi bisa dua kali setahun dan Pemerintah Daerah siap mendukung kegiatan seperti ini kedepannya,” ungkap Sukri.

Sementara Sekcam Putussibau Selatan, Agustinus Sargito dalam sambutannya menambahkan bahwa kegiatan ini adalah ajang pencarian bakat serta potensi generasi baru dalam olahraga sepak bola.

“Saya berharap agar pembinaan sepak bola dapat ditingkatkan agar Putussibau Selatan khususnya, Kapuas Hulu pada umumnya semakin maju dalam dunia sepak bola,” ucapnya.

Manajer sekaligus ketua panitia acara, Rajali, SE juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Sekda Kapuas Hulu serta instansi terkait yang turut hadir pada penutupan turnamen Sengkumang Cup, serta kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dari awal sampai akhir turnamen.

“Kita juga akan berusaha untuk kedepan akan terus mengadakan event yang sama, namun kami juga mohon dukungan Pemerintah Daerah serta semua pihak, sebab tanpa dukungan semua pihak tidak mungkin turnamen Sengkumang Cup ini bisa sukses,” ucap Rajali.

Pada penutupan tersebut juga merupakan pertandingan antara keseblasan Kedamin United vs Kedamin City yang berlaga diputaran final untuk menentukan juara pada ajang tersebut.

Berdasarkan hasil laga final tersebut akhirnya dimenangkan oleh keseblasan Kedamin United dengan skor 2 – 0. Dalam kesempatan itu pula, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Sekretaris Daerah Ir H Muhammad Sukri menyerahkan bantuan berupa uang kepada Sengkumang selaku penyelenggara kegiatan. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY