Bupati Sintang, Jarot Winarno Saat Menutup Turnamen Sepak Bola di Desa Nanga Ketungau (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno Saat Menutup Turnamen Sepak Bola di Desa Nanga Ketungau (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bertempat di lapangan sepakbola Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, Jumat sore (28/07/2017) pelaksanaan turnamen sepakbola para pemuda yang ada di Desa Nanga Ketungau secara resmi ditutup oleh Bupati Sintang.

Turut hadir dalam acara penutupan turnamen tersebut pimpinan organisasj perangkat daerah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang.

Sebelum menutup turnamen, Bupati Sintang bersama rombongan sempat menonton pertandingan final antara Sapu Jagat FC Vs Sakari FC dengan tempo permainan 2×45 menit yang berhasil dimenangkan oleh Sapu Jagat FC dengan skor 1 dan 0 unggul atas Sakari FC dari Binjai Hilir.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang sangat berbangga dapat hadir di Nanga Ketungau untuk melihat langsung pertandingan sepakbola ini.

“Karena dapat melihat langsung kualitas para pemuda khususnya di bidang olahraga sepakbola yang ada di Wilayah Kecamatan Ketungau Hilir ini, kegiatan ini harus sering diadakan setiap tahunnya untuk meningkatkan kualitas para pemain bola,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, potensi masyarakat Desa Nanga Ketungau sangat luar biasa dalam bidang keolahragaan.

“Tolong tampilkan terus dan kembangkan terus bakat dan minat para pemuda yang ada di Desa Nanga Ketungau, yang tentunya harus ada persiapan lebih baik dan harus di latih terus,” tambahnya.

“Kita harus membangun dari segi fisik dan jiwa kita, harus kita pelihara dan kita asah semaksimal mungkin terutama pembinaan terhadap di bidang kesenian dan olahraga untuk di wilayah Ketungau Hilir ini,” timpalnya.

“Saya berharap semoga Desa Nanga Ketungau dapat semakin maju di bidang olahraga terutama di bidang sepak bola dan semakin bangga melihat kualitas para pemain semakin maju, untuk di tahun depan kegiatan ini harus laksanakan kembali dan yang paling penting dirikan lapangan sepakbola yang memenuhi standar sebab sarana olahraga merupakan sarana untuk rekreasi bagi masyarakat setempat,” pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Turnamen Sepakbola Pemuda Nanga Ketungau, Roni Firmansyah mengatakan turnamen sepakbola ini digelar dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan pemuda yang ada di Desa Nanga Ketungau ini.

Roni menambahkan adapun klub yang mengikuti turnamen sepakbola ini sebanyak 18 klub, diantaranya ada 15 klub sepakbola yang berasal dari desa-desa tetangga yang berdampingan dengan Desa Nanga Ketungau, dan 3 klub lagi berasal dari luar Desa Nanga Ketungau seperti dari wilayah Kecamatan Binjai Hulu dan Kecamatan Silat wilayah Kabupaten Kapuas Hulu semua.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Desa Nanga Ketungau karena turnamen sepakbola seperti ini dapat diikuti klub sepak bola dari luar Desa Nanga Ketungau. Saya berpesan kepada masyarakat yang ada di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir dengan diadakannya turnamen sepakbola ini diharapkan dapat bisa menambah kedekatan dengan masyarakat dan dapat berkontribusi nyata untuk membangun tali persaudaraan antara masyarakat dan Pemerintah,” pesan Roni. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY