Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Turnamen Sepakbola Gandis Hulu Cup (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Turnamen Sepakbola Gandis Hulu Cup (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno yang didampingi oleh Anggota DPR-RI Dapil Kalimantan Barat, H Sukiman beserta Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Komisi A, Syahroni dan Komisi B, Florensius Roni menonton langsung laga final turnamen sepakbola Gandis Hulu Pemuda Cup, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Gandis Hulu, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Jumat (1/12).

Pada pertandingan pertama dihelat, PSSM A dari Desa Sungai Mali melawan kesebelasan dari APBDESI dari persatuan Kepala Desa Dedai yang memperebutkan juara 3 & 4, alhasil pada 2×45 menit, kesebelasan PSSM A dari Sungai Mali mampu menaklukkan APBDESI dengan skor tipis 1 – 0 sehingga mengantarkan PSSM A untuk menjadi juara ketiga.

Kemudian setelah pertandingan pertama dihelat, partai final pun dilaksanakan, yaitu antara Putra Gandis A melawan kesebelasan Putra Gandis B, dalam pertandingan tersebut, keduanya cukup bermain imbang, dan akhirnya Putra Gandis A menang tipis dengan skor 2 – 1 dari Putra Gandis B.

Bupati dalam sambutannya dihadapan para peserta turnamen mengungkapkan bahwa permainan sangat ketat dan seimbang.

“Klub-klub yang bertanding di Turnamen Sepakbola Gandis Hulu Cup ini sangat kuat, PSSM Sungai Mali dan APDESI sangat baik permainannya, dan juga Putra Gandis A melawan Putra Gandis B cukup sengit meski ada sedikit benturan itu hal yang biasa,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan bahwa olahraga ini merupakan salah satu dari 4 (empat) hal yang harus dikembangkan oleh desa sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia.

“Yaitu BUMDes, Produk Unggulan Desa, Embung, dan Sarana Olahraga Desa, sarana olaharaga desa seperti inilah yang kita inginkan, karena ini merupakan sarana untuk kita berkumpul, saling bersilaturahmi antara kita semua, dan kita bersatu padu didalam keolahragaan,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan pada saat ini sedang dihelat pertandingan Bupati Sintang Cup II 2017 dan bagi kecamatan yang masuk semifinal atau final akan dibuatkan lapangan sepakbola yang memadai.

“Sekarang tim Kecamatan kita sedang berjuang di Bupati Cup, kalaulah Kecamatan Dedai ini minimal bisa masuk semifinal maka nanti kita akan buatkan lapangan sepakbola di Kecamatan Dedai yang memadai,” janjinya.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada tim yang menang, kepada tim yang kalah jangan patah semangat pada turnamen selanjutnya akan kita balas lagi, dan kepada para panitia penyelenggara saya ucapkan terimakasih karena penyelenggaraan ini tertib dan lancar,” ucapnya.

Sementara, salah satu anggota Panitia Penyelenggara turnamen sepakbola pemuda Cup Gandis Hulu, Hambali mengatakan turnamen sepakbola ini kurang lebih 19 hari.

“Pertandingan dimulai pada tanggal 12 November 2017, dan berakhir pada tanggal 1 Desember 2017 yang ditutup oleh Bapak Bupati Sintang,” kata Hambali.

Hambali mengungkapkan tim yang ikut dalam turnamen sepakbola ini diikuti oleh 30 klub.

“Klub-klub sepakbola ini berasal dari beberapa desa di Kecamatan Dedai, dan Kabupaten Sintang bahkan ada yang dari Kabupaten Melawi dari Desa Batu Ampar dan dari Kabupaten Kapuas Hulu di Desa Silat, ini turnamen yang sangat luar biasa diikuti dari 2 Kabupaten dari luar Kabupaten Sintang,” tandasnya. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY