Ketua Umum Ascab PSSI Mempawah, DR H Rahmad Satria SH MH, Menyerahkan Piala dan Hadiah Kepada Juara Umum Turnamen Futsal Galang Cup (Foto: Muhadis)
Ketua Umum Ascab PSSI Mempawah, DR H Rahmad Satria SH MH, Menyerahkan Piala dan Hadiah Kepada Juara Umum Turnamen Futsal Galang Cup (Foto: Muhadis)

KalbarOnline, Mempawah – Penutupan Open Turnamen Futsal Galang Cup 2017 yang diadakan se Kabupaten Mempawah, di Lapangan Futsal Desa Galang, Kecamatan Pinyuh, Mempawah, Rabu (29/3) kemarin malam, berlangsung meriah.

Turnamen yang memperebutkan Piala Ketua DPRD Kabupaten Mempawah serta total hadiah jutaan rupiah membuat animo peserta yang mengikuti pertandingan demi pertandingan, berlangsung sengit.

Terlebih pada partai final yang mempertemukan, MKC VS Sekubang FC berlangsung panas, kedua tim melakukan jual beli serangan dan akhirnya Sekubang FC harus mengakui kekalahan atas MKC dengan skor akhir 8-2 untuk kemenangan MKC.

Parta final lainnya yang mempertemukan IPC Sungai Pinyuh dan Segedong FC, dimenangkan oleh IPC dan Segedong FC harus puas berada diperingkat 4 pertandingan.

Euforia ratusan masyarakat yang menonton menambah seru pertandingan yang juga dihadiri para muspika setempat serta Ketua Umum Ascab PSSI Mempawah, DR H Rahmad Satria, SH., MH yang mengikuti pertandingan sejak pluit pertama dibunyikan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rahmad Satria menyampaikan apresiasi serta kebanggaannya terhadap jumlah club yang turut serta dalam pertandingan dan turnamen kali ini merupakan perolehan terbanyak sepanjang keikutsertaan PSSI Mempawah dalam penyelenggaraan yang berhasil mencapai 100 club yang turut serta.

“Itu patut kita syukuri karena mendapat atensi para tim untuk bertanding, walaupun diikuti 100 club tapi tetap berjalan dengan sukses,” ujarnya, yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Mempawah.

Kenapa dinyatakan sukses, dikatakannya sepanjang pertanding mulai dari awal hingga parta final hanya ada 1 (satu) kartu merah yang dikeluarkan wasit, hal tersebut, menurutnya merupakan sebuah kemajuan dalam bertanding yang dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Ini merupakan sebuah kemajuan dari sekian banyak pertandingan yang turut didukung PSSI Mempawah, kita patut syukuri dan apresisasi hal tersebut,” ungkapnya.

Tokoh yang digembar-gembor bakal melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bupati Ria Norsan ini juga mengatakan bahwa dukungan PSSI Mempawah dalam memberikan hadiah pada penyelenggaraan Futsal dan Sepakbola yang ada di Kabupaten Mempawah merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap untuk kemajuan cabang olah raga tersebut.

“Menonton sejarah itu adalah hal yang biasa, namun menjadi pelaku sejarah itu adalah sebuah perjuangan dan orang yang besar akan menghargai sejarah bangsanya,” pesan Rahmad.

Pada kesempatan tersebut, Rahmad Satria juga memberikan piagam khusus dari PSSI Mempawah kepada dua putra daerah Kabupaten Mempawah yaitu Yudi Priatna Utama dan Abdul Burhanudin yang berhasil bergabung bersama Tim Nasional Futsal untuk mengikuti liga nusantara.

“Kita doakan semuanya sehat dan berhasil mengharumkan Kabupaten Mempawah di kancah nasional untuk menjadi yang terbaik dan kita sangat mendukung serta mendoakan mereka agar terus menjadi yang terbaik dalam berkarir,” imbuhnya.

“Semoga dengan adanya Yudi dan Abdul menjadi pemicu putra-putra daerah lainnya untuk menjadi seperti mereka berkarir dikancah nasional,” pungkasnya. (Muhadis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY