Safari Ramadhan Pemkab Sekadau di Masjid Babussalam Desa Tanjung, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau (Foto: Ist)
Safari Ramadhan Pemkab Sekadau di Masjid Babussalam Desa Tanjung, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau (Foto: Ist)

Masjid Babussalam Desa Tanjung

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menutup kegiatan Safari Ramadhan 1439 H tahun 2017 ini di Masjid Babussalam, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Rabu (6/6).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, yang didampingi Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, Ssisten Bupati, Camat Sekadau Hilir H. Syafi’i Yanto, SE., M.Si beserta staf, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat di Desa Tanjung.

Camat Sekadau Hilir, Syafi’i menjelaskan, keberadaan rombongan pemda dalam Safari Ramadhan ini adalah dalam rangka memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta para tokoh agama agar terciptanya hubungan yang harmonis.

“Kami juga mengajak masyarakat Desa Tanjung untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, serta tidak mudah percaya dengan isu yang menyesatkan,” pesan camat.

Ia mengingatkan masyarakat Desa Tanjung untuk menjaga kerukunan beragama, baik seagama maupun dengan umat lainnya.

Sementara, Bupati Rupinus dalam arahannya menegaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh pemda.

“Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan kecamatan serta masyarakat,” sambung bupati.

Melalui momentum safari ini, kata bupati, pemerintah darah menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada umat Islam yang merayakan.

Bupati juga menjelaskan bahwa kondisi ekonomi saat ini, sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga. Untuk itu ia mengajak masyarakat agar tidak terlalu konsumtif bermewah-mewahan dalam merayakan hari raya.

“Bersuka cita silahkan, tapi jangan berlebihan. Mari kita lebih mengambil hikmah Idul Fitri, dimana kembali kepada kesucian serta tali silaturahmi,” pesannya.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan penyerahan bantuan untuk rumah ibadah masjid, korban kebakaran di wilayah Sekadau Hilir serta kelompok tani. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY