Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang LPI Tingkat Sekadau (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang LPI Tingkat Sekadau (Foto: Mus)

LPI Sukses Terselenggara

KalbarOnline, Sekadau – Pertandingan Sepak Bola antar pelajar pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di kabupaten Sekadau telah sudah yang dipusatkan di lapangan sepak bola Ej Lantu Sekadau (25/10).

“LPI ini merupakan ajang seleksi di tingkat daerah dalam hal ini di Kabupten Sekadau, sekaligus untuk mempersiapkan untuk kejuaraan Popda natinya di Provinsi Kalbar, untuk itu kita harapakan mereka teruslah giat berlatih lagi, kepada yang kalah jangan kecil hati, terus berjuang berlatih lebih giat lagi,” ujar Ketua Panitia, Petrus Onem.

Untuk tingkat SMU sederajat yang berhasil masuk final antaranya, SMAN 1 Belitang Hilir vs SMAN 2 Sekadau Hilir, keluar sebagai juara pertama SMAN 1 Belitang Hilir melalui babak pinalti dengan skor 1 – 3.

Sementara SMAN 1 Sekadau Hilir dan SMAN Belitang Hulu harus puas mendapatkan masing-masing juara 3 dan 4 untuk Belitang Hulu.

Onem mengatakan pertandingan merebut yang terbaik antara SMAN 2 Sekadau Hilir dan SMAN 1 Belitang Hilir berlangsung alot, berbagai peluang diciptakan namun tidak merubah kedudukan skor 0-0 hingga peluit babak akhir dibunyikan dengan hasil sama kuat.

“Untuk memastikan kemenangan, pinalti terpaksa dilakukan, dari lima penendang pertama SMAN 1 Belitang Hilir berasil unggul 3-1 atas SMAN 2 Sekadau Hilir, untuk itu SMAN Belitang Hilir berhak atas gelar juara di Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kabupaten Sekadau 2017,” jelasnya.

Onem juga mengungkapkan untuk tingkat SMP sederajat yang berhasil masuk semi final, yakni MTs Negeri Sekadau Hilir, SMPN 3 Sekadau Hilir, SMPN 1 Belitang Hilir, SMPN 1 Sekadau Hilir.

“Jura pertama berasil diperoleh kesebelasan SMPN 3 Sekadau hilir, sementara Juara 2 berhasil diperoleh SMPN 1  Sekadau Hilir. Sementara SMPN 1 Belitang Hilir dan MTs Sekadau hilir harus puas menjadi jura 3 dan 4,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si mengaprisasi kerja keras panitia pelaksana LPI di Kabupaten Sekadau, dan kepada TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi, mendukung kegiatan sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka menjaring atlit pelajar Sekadau dalam mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi yaitu Popda di Provinsi Kalbar mendatang, untuk itu pemenang akan diseleksi untuk mewakili Sekadau nantinya, mudah-mudahan Sekadau bisa ukir prestasi nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup meminta tim dan pemain mempersiapkan diri dengan matang sejak sekarang.

“Giat berlatih, jaga kesehatan, jauhi narkoba, dan minuman beralkohol lainnya,” pesannya, saat menutup kegiatan.

Turut hadir mendampingi Wabup dalam penutupan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Jefray Raja Tugam, Waka Polres, Kompol Adiono Dwi Waluyo, Pewira Penghubung Sekadau-Sanggau, Kapolsek Sekadau Hilir, para SKPD, dan ribuan penoton sporter kedua kesebelasan. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY