Ketua PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Saat Menutup Liga Futsal Khatulistiwa Beberapa Waktu Lalu (Foto: Ist)
Ketua PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Saat Menutup Liga Futsal Khatulistiwa Beberapa Waktu Lalu (Foto: Ist)

Bank Kalbar Sabet Juara Kategori Umum

KalbarOnline, Pontianak – Ketua PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono didampingi Ketua Asosiasi Provinsi Bidang Futsal, Helmi Sukarno secara resmi menutup Liga Futsal Khatulistiwa (LFK) serie pertama yang memperebutkan piala tetap Ketua PSSI Kota Pontianak.

Liga Futsal Khatulistiwa (LFK) yang mencapai babak akhir (final) mempertemukan skuad Bank Kalbar FC vs Arsekon. Pada pertandingan tersebut, Bank Kalbar berhasil berhasil keluar sebagai kampium di kategori bergengsi umum usai mengalahkan Arsekon. Sementara di posisi ketiga berhasil direbut AJC dengan menundukan Yanulsa Sintang.

Untuk kategori pelajar, SMKN 2 Pontianak keluar sebagai juara usai berhasil menggilas SMK 7 di babak final. Adapun peringkat ketiga berhasil direbut SMA Taman Mulia usai berhasil menundukan SMK 6 yang otomatis berada di peringkat keempat.

Dalam sambutannya Edi berharap kejuaraan yang digulirkan Sunrise Entertainment dan Zero Eight Production ini bisa bermanfaat dalam melahirkan pemain-pemain futsal berbakat di Kalimantan Barat.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat secara rutin digelar agar dapat melahirkan pemain-pemain berkualitas,” ungkap Edi Rusdi Kamtono saat menutup kegiatan tersebut.

Edi yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak ini juga berharap futsal terus hidup dan berkembang sebagai wadah positif bagi generasi muda.

“Dengan bermain futsal setidaknya kita bisa melindungi dan mengarahkan generasi muda kita kepada hal-hal yang positif dan terhindar dari bahaya narkoba,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia LFK, Fatra Zwagery dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada pihak-pihak sponsor yang telah banyak membantu sehingga dalam penyelenggaraannya dapat berjalan dengan sukses.

“Kepada PSSI Kalbar, PSSI Kota Pontianak, PDAM, Bank Kalbar, Joy Konveksi, Waviest Barbershop dan Member Jum’at, semoga dapat bekerja sama kembali di event LFK selanjutnya, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mensukseskan kegiatan ini,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY