Suasana Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Putri di Lapangan Sepak Bola E J Lantu, Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Suasana Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Putri di Lapangan Sepak Bola E J Lantu, Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

Panitia dan masyarakat sampaikan terima kasih tak terhingga kepada sponsor utama, Tumpal Pardede

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PSSI Kabupaten Sekadau menggelar pertandingan sepak bola putri, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola E J Lantu, Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia kegiatan, Ghasfar mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Sesuai momennya, kita gelar juga Kartini-kartini muda di Sekadau,” ujarnya.

Sementara itu, selaku sponsor utama, Tumpal pardede mengatakan bahwa event ini diselenggarakan demi mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Sekadau khususnya.

“Pertandingan Sepak bola putri ini kami buat demi masyarakat Kabupaten Sekadau serta rasa memiliki Sekadau yang kita cintai ini,” ujar Tumpal Pardede.

Hal ini menurutnya untuk melahirkan bibit – bibit baru pesepak bola putri untuk mengharumkan nama Sekadau.

“Kita akan coba untuk memajukan olahraga melalui sepak bola di Kabupaten Sekadau ini, yang sudah maju agar tambah lebih maju lagi, siapa tahu dengan event ini lahir bibit-bibit baru yang bisa go international,” tuturnya optimis.

“Saya mewakili panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta yang turut serta dalam pertandingan ini, baik yang berasal dari Sekadau maupun Sanggau, yang membuat pertandingan ini semakin semarak, juga semua element yang sudah membantu terlaksananya pertandingan ini dari masyarakat, pemerintah, pihak TNI, kepolisian, swasta dan yang pastinya bapak Ghasfar Cs yang telah siap serta bekerja keras agar pertandingan ini bisa terlaksana. Mudah – mudahan Tuhan merestui, mungkin setelah pertandingan ini kita akan membuat event turnament Pardede Cup demi kemajuan olahraga di Sekadau,” tandasnya.

Masyarakat sangat antusias dengan digelarnya pertandingan tersebut.

Pertandingan sepak bola putri ini diikuti oleh puluhan tim.

Sementara perwakilan PSSI, Anwar mengharapkan agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas, jangan bermain kasar, serta wasit, lanjutnya, diharapkan dapat objektif dalam mengambil keputusan dalam pertandingan.

Ia juga mengungkapkan bahwa April 2018 mendatang akan digelar kegiatan Open Turnamen sepak bola putri U-18 dalam rangka mencari bibit sepak bola putri.

“Setelah itu, akan dipertandingkan untuk tingkat provinsi,” ujar Anwar, yang juga merupakan Kabid Kominfo Sekadau.

“Terimakasih kepada sponsor bapak Pardede dan jadikan turnamen ini dilaksanakan setiap tahun dan jadi agenda untuk masyarakat Sekadau dan saya ucapkan selamat bertanding,” pungkasnya.

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Ketua PSSI Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Jafar A Rahmad. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY