Bupati sintang, Jarot winarno dihadapan tim volly memberikan pengarahan (Foto: Sg/Hms)
Bupati sintang, Jarot winarno dihadapan tim volly memberikan pengarahan (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Turnamen Bola Volly Jetak Cup 2016 di Desa Jetak Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang sudah  terlaksana dengan sukses. Turnamen ini diakhiri dengan kemenangan tim putra dan putri  dari tuan rumah pada  perhelatan final. Para pemenang dalam kompetisi ini mendapatkan hadiah berupa piala, uang pembinaan dan sertifikat, serta kaset video sebagai kenang-kenganan.

Usai penyerahan hadiah kapada para pemenang , turnamen Bola Volly Jetak Cup 2016 resmi dtutup oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Rabu (30/11/2016). Acara Penutupan ini juga dihadiri ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, beserta tiga anggota DPRD lainnya ,yakni Syahroni, Florensius Rony dan Ghulam Rajiq, Plt Kadisporaparekraf Kabupaten Sintang, Syarifuddin dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno mengapresiasi kepada para panita, peserta dan masyarakat yang telah bersama-sama  mensukseskan turnamen ini. Bupati Jarot mengharapakan turnemen ini dapat di laksanakan setiap tahun, termasuk di daerah lain.

“kita harapkan turnamen semacam ini dapat menjadi agenda tahunan,” tandasnya.

Dikatakan Bupati, turnamen ini bukan sekedar mencari pemenang, tetapi juga sebagai sarana hiburan masyarakat serta wadah penyaluran bakat para peserta.

“turnamen ini juga menjadi wadah untuk memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita,” ujar jarot.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Masdaludin mengatakan turnamen ini telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. Turnamen di Jetak ini diikuti 50 tim dari berbagai daerah.

“17 Tim Putri dan 33 Tim Putra,” imbuhnya

Dia melanjutkan, turnamen  ini selain sebagai ajak kompetisi juga sebagai sarana hiburan rakyat dan pengembangan bakat dalam olah raga, khusunya olahraga volly di daerah.

“jadi bukan sekedar hadiah yang menarik  para peserta untuk berkompetisi, tetapi juga penyaluran hoby dan bakat para pemain, sehingga kedepan para pemain semakin terlatih dan profesional,” ujarnya.

Melalui kegiatan seperti ini, juga turut menumbuhkan pengembangan usaha mikro masyarakat setempat, banyak masyarakat yang membuka warung di sekitar tempat dilaksanakannya turnamen ini.

“tentu  kesuksesan kegiatan ini juga dikarenakan dukungan dan partisipasi  yang sangat luar biasa dari semua pihak, baik pemerintah dan  masyarakat,” pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY