Ketua IWAS, Stepanus R Joy, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Turnamen 9 Ball Yang Digelar Pobsi dan IWAS Sekadau (Foto: Mus)
Ketua IWAS, Stepanus R Joy, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Turnamen 9 Ball Yang Digelar Pobsi dan IWAS Sekadau (Foto: Mus)

Syafarudin Sabet Juara Pertama

KalbarOnline, Sekadau – Open Turnamen Billiard 9 ball yang digelar Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sekadau bersama Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) berlangsung sukses dan meriah yang dilaksanakan di arena Billiard Sekadau, selama dua hari mulai tanggal 1 April 2017 sampai 2 April 2017 kemarin.

Turnamen yang diikuti 33 peserta tersebut berlangsung sengit, masing masing peserta mengeluarkan jurus tembakan bola jitu di pada turnamen billiard, tingkat kabupaten ini.

“Masuk perempat besar, pertandingan berlangsung sengit yang diperagakan oleh pebilliard asli Sekadau antara Linarmin vs Acong, yang dimenangkan Linarmin sehingga berhak meraih tiket final,” ujar Yusnindar Zulkarnain, yang merupakan Wakil Ketua POBSI Sekadau, sekaligus Ketua Penyelenggara turnamen.

Pada pertandingan empat besar lainnya juga mempertemukan pebiliard asli Sekadau antara Niko vs Syafarudin.

Pertandingan tak kalah sengit ini berlangsung imbang dengan skor 5-5. Kemahiran mengolah bola billiard masuk book, babak keenam kembali ditunjukan Syafarudin, sehingga ia berhak meraih tiket final yang mempertemukannya dengan Linarmin.

“Juara ketiga otomatis diperoleh Acong dan Niko, sedangkan utusan POBSI Kabupaten Kapuas Hulu atas nama Salman Fadli harus puas di posisi empat saja,” ungkapnya kepada KalbarOnline.

Pada partai final memperebutkan juara pertama yang dilakoni Linarmin vs Syafarudin berlangsung sengit.

Masing-masing antara Linarmin dan Syafarudin saling mencuri skor, hingga akhirnya Syafarudin berhasil mengunci kemenangan dengan skor 6-4 untuk keunggulan Syafarudin.

“Juara pertama berhasil disabet Syafarudin dengan hadiah uang pembinaan Rp1.000.000 + Thopy. Juara kedua diproleh Linarmin dengan uang pembinaan Rp500.000,00. Juara ketiga Niko dan Acong masing-masing memperolah Uang pembinaan Rp250.000,00 + Thopy,” tutupnya.

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) Stepanus R. Joy mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta billiard open turnamen yang diselenggarakan oleh POBSI dan IWAS.

“Terimakasih pada semua pihak, baik panitia pelaksana turnamen, peserta yang turut mengikuti pertandingan, sehingga kegiatan sukses dilaksanakan,” ujarnya.

“Harapannya, melalui turnament ini bisa mengasah keterampilan dan mental para pebilliard khususnya Kabupaten Sekadau untuk mengikuti open turnamen di kasta yang lebih tinggi lagi,” tuturnya seraya mengucapkan selamat pada pemenang open turnamen billiard IWAS dan POBSI Kabupaten Sekadau.

“Bagi yang belum mendapatkan kesempatan menjadi pemenag diharapkan agar bersabar, lebih giat berlatih lagi,” pungkasnya. (J/Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY