Suasana Acara Perpisahan TK Raudhatul Afhfal Darussalam Putussibau (Foto: Ishaq)
Suasana Acara Perpisahan TK Raudhatul Afhfal Darussalam Putussibau (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Taman Kanak Kanak (TK) Raudhatul Afhfal Darussalam Putussibau menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa siswi tahun 2017, bertempat di Graha Korpri di jalan Rahadi Usman Putussibau, belum lama ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan TK Raudhatul Athfal Darussalam, H Drs Syahrial Azhar, Ketua PAUD, Ketua GOPTKI, Pengawas TK Kemenag Kapuas Hulu, Kepala TK Putussibau Utara, Kepala TK Kartika Putussibau dan Kepala TK Raudhatul Athfal beserta dewan guru TK RA Darussalam serta orangtua murid siswa siswi TK RA Darussalam.

Wali atau orangtua murid TK RA Darussalam yang juga merupakan Ketua panitia acara dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya selaku panitia menyampaikan kepada semua pihak dalam perencanaan pelaksanaan acara ini, bahwa atas nama orang tua dan wali murid menyampaikan permohonan maaf, jika pada acara ini terdapat kekurangan.

Acara ini bertujuan untuk melepas siswa siswi murid yang telah sekolah selam 2 tahun, 79 murid.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada anak anak TK RA Darussalam yang sudah belajar selama dua tahun. Kami menyadari tidak mudah untuk mendidik anak kami, karena semua anak anak berbeda ekspresi, sehingga anak anak kami ini bisa belajar agama dan bisa mengikuti proses belajar di TK RA Darussalam ini,” tandasnya.

Sementara Kepala TK RA Darussalam, Siti Zulaiha, S.PD menyampaikan bahwa pihaknya dulunya pernah melaksanakan perpisahan ini.

“Pada tahun ini kami tidak melaksanakan perpisahan hanya membagikan STTB kepada murid, disebabkan sesuatu dan lain hal,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Siti Zulaiha mengungkapkan jumlah murid yang selesai di TK RA Darussalam tahun 2017 sebanyak 83 orang, namun yang masih mengulang berjumlah 4 orang karena faktor usia yang belum mencukupi 6 tahun dan yang sudah selesai sebanyak 79 orang.

“Jika selama dalam proses belajar mengajar terdapat kekurangan, kehilafan dari kami seluruh dewan guru mohon maaf,” tuturnya.

Kegiatan pelepasan dan perpisahan Siswa Siswi TK RA Darussalam diisi dengan penampilan siswa siswi dengan melantunkan surah pendek, dan dilanjutkan dengan celoteh anak serta penampilan gerak dan lagu yang ditampilkan perwakilan dari siswi TK RA Darussalam dan photo bersama dewan guru TK RA Darussalam dengan murid serta orangtua murid. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY