Bupati Ketapang, Martin Rantan, Bersama Jajaran, Saat Meninjau Progres Pelebaran Sejumlah Titik Jalan Dalam Kota Ketapang (Foto: Adi/Hms)
Bupati Ketapang, Martin Rantan, Bersama Jajaran, Saat Meninjau Progres Pelebaran Sejumlah Titik Jalan Dalam Kota Ketapang (Foto: Adi/Hms)

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang serta sejumlah jajarannya, melakukan peninjauan progres pelebaran beberapa titik jalan di dalam Kota Ketapang, belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan bahwa kebijakan pembangunan pada infrastruktur, terutama jalan-jalan dalam Kota Ketapang saat ini memang perlu dilakukan penataan dan perbaikan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara berlalulintas.

“Kita (Ketapang-red) mendapat alokasi APBN Perubahan 2017 dari Pemerintah Pusat Rp15 milyar,” ujar Bupati.

Menutnya, APBN tersebut akan difokuskan pada pola maksimal untuk pelebaran jalan dalam Kota Ketapang tersebut. Ia pun menugaskan Kepala Dinas PUTR Ketapang melakukan kegiatan pelebaran jalan dalam Kota Ketapang tersebut.

Ia menekankan pekerjaan pelebaran jalan dalam Kota Ketapang harus mencapai target dan anggarannya terserap baik.

“Makanya kita minta pemenang lelang kerja siang malam karena pada 15 Desember ini kegiatan ditargetkan sudah selesai,” tegasnya.

Bupati juga menambahkan bahwa mengenai pekerjaan pelebaran jalan tersebut, menurutnya, tentu pada pelaksanaannya akan bersinggungan dengan aktifitas masyarakat. Ia meminta masyarakat mengerti dan tetap mendukung pelebaran jalan ini.

“Tentu terhadap pekerjaan ini pasti ada yang mengganggu aktifitas masyarakat. Tapi semua itu untuk pembangunan. Sebab itu kita mohon maaf dan meminta masyarakat tetap mendukung kegiatan yang hanya sekitar tiga pekan ini,” harapnya.

Sementara Kadis PUTR Ketapang, Donatus menjelaskan pengerjaan pelebaran jalan dalam Kota Ketapang ini dilaksanakan pada 11 titik lokasi. Diantaranya Jl Jendral Sudirman, S Parman, MT Haryono, Gatoto Subroto, Sisingamaraja, RM Soediono dan lain-lain.

Pelebaran jalan tersebut menggunakan readymix cor semen dengan lebar 2,5 meter.

“Nanti selanjutnya rencanya akan aspal hotmix. Sebab itu kita berharap pengerjaan pelebaran tahap ini berjalan lancar hingga selesai 100 persen,” katanya. (Adi LC/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY