Tinjau 7 Proyek Pembangunan, Wabup Minta November Mendatang Sudah Rampung (Foto: Mus/Hms)
Tinjau 7 Proyek Pembangunan, Wabup Minta November Mendatang Sudah Rampung (Foto: Mus/Hms)

Aloysius : Khusus jalan dan jembatan, kita minta November sudah bisa difungsikan

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, meninjau 7 (tujuh) proyek pembangunan tahun anggaran 2017 yang saat ini tengah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu, Selasa kemarin (10/10).

Dari tujuh proyek pembangunan yang ditinjau Wabup, dua diantaranya adalah proyek pembangunan kantor Sekadau Hulu dan kantor Koramil Nanga Mahap.

Peninjauan sejumlah proyek-proyek pembangunan yang dilakukan oleh Wabup di wilayah kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu ini adalah dalam rangka monitoring evaluasi (Monev) progres proyek pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pihak pelaksana kontraktor pelaksana.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Inspektur, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa dan Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau.

Adapun sejumlah paket pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Sekadau yang ditinjau Wabup bersama tim monev yakni peningkatan jalan Nanga Mahap Karang Botong, pembangunan Jembatan Nanga Surin, pembangunan Jalan Rawak Sei-Sambang, Pembangunan Jalan Sekotong-Pantok, Pembangunan Jembatan Pantok, pembangunan kantor Polsek Rawak Sekadau Hulu dan pembangunan kantor Koramil Nanga Mahap.

Proyek pembangunan pertama yang ditinjau Wakil Bupati dan anggota tim monev adalah pembangunan Jalan Mahap Karang Botong, setelah itu mengecek pembangunan Jembatan Nanga Surin.

Setibanya Wakil Bupati dan tim monev di jembatan Nanga Surin, tampak sejumlah pekerja sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Kesempatan itu dimanfaatkan Wabup untuk berdialog dengan tim monev termasuk juga kontraktor pelaksana.

Setelah meninjau jembatan Nanga Surin, Wabup dan tim monev melanjutkan perjalanan menuju proyek pembangunan kantor Koramil yang berada tidak jauh dari Kantor Camat Nanga Mahap.

Setelah meninjau kantor Koramil, Wabup meninjau peningkatan jalan di kota Kecamatan Nanga Mahap sekaligus meninjau banjir. Usai meninjau lokasi banjir, Wabup dan tim monev melanjutkan perjalanan menuju Jalan Sekotong Pantok untuk meninjau pembangunan jalan dan Jembatan Pantok.

Wakil Bupati, tim monev dan kontraktor pelaksana sedikit agak lama saat meninjau jalan dan Jembatan Pantok.

Wabup dan tim monev terkesima melihat pembangunan jembatan ruas Jalan Sekotong menuju Pantok. Sedikit lagi pengerjaannya hampir rampung. Pembangunannya megah dan nampak gagah.

Lama sekali obrolan Wabup dan tim serta kontraktor pelaksana saat berada di jembatan yang menghubungkan ke kampung kelahiran Bupati Rupinus.

Waktupun semakin siang dan semakin panas, perut mulai lapar dan dan kerongkongan pun mulai dahaga.

Wabup dan rombongan memilih beristirahat makan siang di kota Kecamatan Nanga Taman sebelum meninjau pembangunan Jalan Rawak Sungai Sambang. Sontak siang itu juga rumah makan minang penuh sesak dipadati rombongan.

Kurang lebih setengah jam, rombongan Wabup singgah makan siang, setelah itu perjalanan pun dilanjutkan. Saat itu waktu menunjukan pukul 14.00 wib, Wabup dan tim monev tiba di aur tekam meninjau pembangunan jalan Sungai Sambang sekaligus meninjau rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan dari Aur Tekam Sungai Sambang.

Setelah meninjau proyek pembangunan jalan Sungai Sambang, Wabup melanjutkan perjalanan menuju Rawak untuk meninjau pembangunan kantor Polsek Rawak. Ditemui usai meninjau tujuh proyek tersebut, Wabup Aloysius mengatakan secara umum proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten sudah berjalan 70 persen.

“Secara umum sejauh yang kita cek di lapangan, proyek pembangunan yang dilaksanakan tahun anggaran 2017 ini sudah mencapai 70 persen. Saya kira ini sudah cukup baik,” ujar Wakil Bupati Sekadau.

Dihadapan tim monev dan kontraktor pelaksana, Wabup juga menegaskan supaya semua proyek pembangunan yang dilaksanakan tahun anggara 2017 sudah bisa diselesaikan pada November.

“Kita minta bulan November pengerjaan proyek sudah rampung, dan khusus untuk jalan dan jembatan sudah bisa dilewati oleh kendaraan,” pintanya.

Wabup juga mengingatkan kepada pihak kontraktor pelaksanakan agar memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Kita minta kerja sesuai dengan spek yang sudah ditentukan. Wabup juga mengingatkan masyarakat agar turut mengawasi sejumlah kegiatan proyek yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Hs/Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY