KalbarOnline, Sintang – Tim Penyuluh Kabupaten Sintang berhasil mendapatkan empat prestasi pada peringatan Hari Krida Pertanian dan Hari Pangan Sedunia Tingkat Propinsi Kalimantan Barat di Kampung Wisata Sentana Kabupaten Sanggau pada 20-22 September 2016.

Tim Penyuluh Pertanian Kabupaten Sintang mendapatkan Juara 2 dalam lomba teknologi pertanian menampilkan alat tanam pajale, Tim Penyuluh Perikanan mendapatkan Juara 1 dalam lomba gelar teknologi perikanan yang menampilkan pompa sipon, dan Tim Penyuluh Kehutanan mendapatkan  Juara 1 dalam lomba gelar teknologi kehutanan menampilkan pompa untuk pemadam kebakaran.  Sementara mobil hias Tim Pemkab Sintang dalam karnaval di Sanggau mendapatkan juara harapan tiga.

Bupati Sintang H. Jarot Winarno mengaku puas dengan desain, tata letak dan materi stand TP PKK Kabupaten Sintang.

“Kalau perlu, ke depanya bisa ditampilkan para penenun lengkap dengan peralatannya. Biar tambah menarik” terang H. Jarot Winarno saat mengunjungi Stand TP PKK Kabupaten Sintang.

Sementara saat mengunjungi Stand BP4KP, Bupati Sintang mencoba Alat Kisar yang merupakan peralatan tradisional untuk mengolah padi menjadi beras.

“Saya senang tim penyuluh kita mampu membuat terobosan teknologi tepat guna, dan pada akhirnya meraih prestasi” terang H. Jarot Winarno. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY