Tim Audiensi LPTQ Pantau Kesiapan MTQ ke-V Sekadau 2018 (Foto: Mus)
Tim Audiensi LPTQ Pantau Kesiapan MTQ ke-V Sekadau 2018 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Kabupaten Sekadau tahun 2018, Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sekadau terjun langsung ke lokasi rencana kegiatan yang tujuannya untuk mempercepat proses persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ.

Pada kesempatan itu pula, tim langsung menggelar koordinasi dan bekerja sama dengan panitia lokal di Kecamatan Belitang.

Rencananya, LPTQ akan membentuk Tim Asistensi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sekadau, Nurhadi, S.IP yang beranggotakan para Pengurus LPTQ, Kepala Kantor dan beberapa Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pemuka Agama dan Tokoh masyarakat.

Tim Asistensi nantinya akan mengecek ke lapangan terutama kesiapan tempat dan mengadakan komunikasi langsung dengan panitia lokal di Kecamatan Belitang sehingga diharapkan pelaksanaan kegiatan MTQ dapat berjalan sesuai rencana, temuan-temuan di lapangan akan segera kita tindak lanjut agar tidak mengganggu kinerja panitia karena suksesnya kegiatan MTQ bukan hanya ditentukan oleh LPTQ saja tetapi juga adanya keterlibatan semua pihak terutama panitia lokal di Kecamatan sehingga diperlukan kerja sama dan koordinasi yang intensif.

“Kita yakin dan optimis bahwa dari pantauan lapangan persiapan panitia sudah cukup baik dan ia optimis akan selesai tepat pada waktunya apalagi dukungan masyarakat sangat besar,” kata Nurhadi, yang merupakan mantan Camat Belitang ini.

Dalam pelaksanaan MTQ nantinya, lanjutnya, bukan hanya tempat Mimbar Tilawah dan Upacara pembukaan dan penutrupan saja yang harus dipersiapkan tetapi juga tempat perlombaan, tempat menginap kafilah atau peserta dari Kecamatan-Kecamatan, tempat menginap Dewan Hakim dan lain-lain termasuk Sekretariat Panitia.

Pada kesempatan ini juga Nurhadi meminta kepada semua pengurus LPTQ Kecamatan se kabupaten Sekadau untuk mempersiapkan diri dengan menyiapkan para qori, qoriah dan peserta lomba lainnya dengan baik sehingga mampu bersaing dalam ajang MTQ tersebut.

Untuk mendukung kegiatan MTQ tersebut, LPTQ Kabupaten Sekadau telah menyalurkan bantuan kepada LPTQ Kecamatan se Kabupaten Sekadau sebesar Rp15 juta kepada setiap LPTQ Kecamatan pada saat Rapat Kerja LPTQ pada bulan November tahun 2016 yang lalu, sedangkan pelaksanaan MTQ sendiri pada tanggal 11 – 15 Maret 2017. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY