Suasana Evakuasi Korban Laka Air Oleh Basarnas (Foto: Ian)
Suasana Evakuasi Korban Laka Air Oleh Basarnas (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Basarnas berhasil mengevakuasi tiga orang Anak Buah Kapal (ABK) asal Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung merupakan korban Laka air di perairan Pangkal Pinang. Adapun korban-korban yang telah diselamatkan, Hasan Basti (26), Irwansyah (22), dan Azis (24) masing-masing luka ringan.

Hal tersebut disampaikan Humas Basarnas, Untung Supriadi bahwa pihaknya telah memberangkatkan satu kapal penyelamat 417 untuk melakukan intercept kepada kapal cargo berbendera Negara Cyprus, Benedict Schulte yang telah membawa ketiga orang tersebut.

“Sebelumnya telah terjadi tabrakan antara perahu nelayan dengan Kapal Ponton. Ketiga orang nelayan tersebut sebelumnya terapung-apung sampai akhirnya berhasil di selamatkan oleh Kapal Benedict Schulte yang melintas tersebut,” ucapnya, di Sui Raya, Minggu (12/3)

Dirinya menerangkan Mengingat lokasi penemuan ketiga ABK tersebut mencapai 70 Nm dari Pangkal Pinang dan akan melewati perairan Kalbar maka untuk penjemputan ketiga ABK di lakukan oleh Basarnas.

“Setelah menyepakati titik pertemuan sekitar 11,30 Nm dari muara Jungkat ke tiga ABK tersebut berhasil di evakuasi pukul 03.00 wib dan dibawa ke dermaga KSOP Pontianak, selanjutnya ketiga korban di bawa ke Puskesmas Kampung Bali, Kota Pontianak untuk mendapat penanganan medis,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY