Mukab VI Kadin, Bupati: Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Dalam Membangun Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kamar Dagang Industri Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VI yang dilangsungkan di aula Bank Kalbar Cabang Putussibau, Sabtu (2/12).

Hadir dalam pembukaan Mukab VI tersebut, Wakil Ketua Kadin Kalbar, Fachrudin Siregar beserta rombongan, mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana SH., MH, Anggota DPRD, Ahmad Tarmizi, A,Md, Drs Joni Kamiso, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau, Ketua Jasa Konstruksi, para pengusaha, petinggi KADIN Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus Kadin Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Ketua caretaker Kadin Kapuas Hulu yang juga merupakan Wakil Ketua Kadin Kalbar, Fachrudin Siregar mengatakan bahwa Kadin merupakan patner kerja dunia usaha bagi pemerintah dan juga sebagai jembatan antara sesama pengusaha.

“Dengan Musawarah Kabupaten ke VI ini, diharapkan Kadin Kapuas Hulu dapat memperkuat kelembagaan, sehingga keberadaan Kadin bisa bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu seperti yang telah diamanatkan oleh Undang-undang. Intinya tidak hanya sekedar seremonial,” ujarnya.

Kadin, lanjutnya, harus memiliki komitmen, karena, menurutnya Kadin sebagai mitra pemerintah harus aktif dan bersinergis kepada seluruh unsur lembaga yang terkait khususnya di Kapuas Hulu.

“Dan Kadin harus bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun daerah dalam hal ini Kapuas Hulu, agar menjadi lebih maju,” tukasnya.

Dikatakan Fahrudin, Mukab ke VI ini hendaknya di jadikan momentum kerja nyata dalam melaksanakan program yang lebih baik lagi dari masa kepengurusan sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Kadin merupakan induk seluruh asosiasi jasa konstruksi, maka dari itu, Kadin saat ini cukup strategis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai organisasi bagi dunia usaha.

Dengan Mukab ke VI Kadin Kapuas Hulu ini diharapkan kepada seluruh pengusaha jasa konstruksi, agar kedepan bersaing secara sehat, terlebih lagi jelas Bupati, sistem pelelangan saat ini sudah semakin canggih dengan menggunakan teknologi canggih.

“Siapapun yang terpilih sebagai Ketua Kadin nanti hendaknya bisa memberikan perubahan sesuai dengan teknologi (LPSE) dan bisa memampaatkan peluang-peluangnya baik dalam usaha lokal, nasional, maupun internasional lewat PLBN Badau,” pungkas Bupati Nasir.

Pada Mukab VI Kadin Kapuas Hulu ini, Jumdikari, SH, terpilih secara aklamasi dan resmi menahkodai Kadin Kapuas Hulu masa bhakti 2017- 2022. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY