Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Menerima Tanda Kehormatan Bakti Koperasi Dari Kementerian Koperasi dan UKM RI (Foto: Ist)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Menerima Tanda Kehormatan Bakti Koperasi Dari Kementerian Koperasi dan UKM RI (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH menerima langsung tanda kehormatan bakti koperasi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, di Condotel Karebosi, Makasar Sulawesi Selatan, Selasa, (11/7).

Selain Kabupaten Kapuas Hulu, kabupaten lain seperti Sintang, Sekadau dan Dinas UMKM Kalbar juga mendapatkan tanda kehormatan yang sama.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan bahwa penghargaan bakti tersebut diberikan pada malam penghargaan Koperasi berprestasi dan bakti koperasi tahun 2017, oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI, Selasa (11/7) kemarin.

“Ini bagian dari Rangkaian Peringatan Hari Koperasi Nasional, rencananya Rabu (12/7), Presiden akan hadir,” ujarnya melalui rilis Humas Pemda Kapuas Hulu kepada wartawan, Rabu (12/7).

Bupati menuturkan, Kapuas Hulu patut berbangga atas penghargaan yang diberikan oleh Kementrian tersebut, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi birokrasi pemerintahan di Bumi Uncak Kapuas untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerjanya dikemudian hari.

“Semua birokrasi pemerintahan di Kapuas Hulu harus berlomba-lomba dalam menunjukkan berbagai prestasi terbaik yang membanggakan,” tukasnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, lanjut Bupati, nama Kapuas Hulu saat ini sudah mulai dikenal baik di tingkat provinsi maupun nasional atau seluruh Indonesia.

“Kapuas Hulu posisinya berada di ujung Kalbar, semakin banyak prestasi yang diperoleh, maka kedepan Kapuas Hulu akan lebih dikenal orang,” imbuh Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa keberadaan Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) perlu mendapatkan perhatian, dan pembinaan serius dari pemerintah, sebab program tersebut dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat kecil.

“Pertumbuhan perekonomian tidak terlepas dari peranan, serta tumbuh kembang koprasi dan UKM yang ada,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY