Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Menerima Kunjungan Panitia Pekan Gawai Dayak IX Sekadau 2018 (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Menerima Kunjungan Panitia Pekan Gawai Dayak IX Sekadau 2018 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Panitia Gawai Dayak melakukan pertemuan dengan Bupati Sekadau di Ruang Kerja Bupati Sekadau, Rabu (16/5).

Pertemuan tersebut tersebut dalam rangka membahas persiapan pelaksanan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke IX se-Kabupaten Sekadau tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli – 21 Juli 2018.

Panitia Gawai Dayak ke IX Sekadau tahun 2018, Gunawan menyampaikan bahwa program kegiatan yang akan dilaksanakan pada perhelatan Gawai Dayak ke IX Sekadau tahun 2018 ini.

Tahun ini PGD IX Sekadau mengangkat tema ‘Melalui Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau Tahun 2018, Kita Lestarikan Nilai-Nilai Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Adat Dayak Dalam Keberagaman’.

Maksud dari tema tersebut adalah mengangkat nilai-nilai hasil cipta, rasa, karsa dalam kehidupan masyarakat adat Dayak Khususnya yang ada di Kabupaten Sekadau mencakup pengetahuan, keyakinan, seni, susila, hukum adat dan kebiasaan.

Gunawan juga menyampaikan segala persiapan dan kesiapan Panitia Gawai Dayak ke IX Sekadau Tahun 2018 dalam melaksanakan gawai dayak ini, secara keseluruhan telah siap melaksanakan rangkaian kegiatan ini.

“Saya berharap semua akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” harap Gunawan.

Sementara, Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si menyambut baik dan berterima kasih kepada Panitia PGD IX Sekadau 2018 yang sudah jauh hari mempersiapkan rangkaian gawai tersebut.

“Harapan saya semua dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ucap Rupinus.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini juga berharap, semua pihak dapat menjaga keamanan dan kondisifitas acara tersebut ditengah teror yang saat ini sedang terjadi.

“Kita jaga keamanan bersama-sama,” tukasnya.

Bupati juga ingin di pameran dan stand dapat diisi oleh UKM-UKM masyarakat untuk menampilkan produk atau apapun kerajinannya atau makanan khas daerah.

“Untuk membantu memasarkan dan mempromosikannya. Itu juga untuk memajukan perekonomian masyarakat kita, jadi Gawai Dayak ini dapat benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat kita,” tukasnya lagi.

Selain itu, kata Bupati, diharapkan masyarakat baik dari Desa dan Kecamatan yang ingin berpartisipasi agar dapat mempersiapkan diri.

Dan juga Sanggar-sanggar yang ada, baik di Desa dan di Kecamatan yang ingin berpartisipasi untuk dapat mempersiapkan diri.

“Inikan ajang se-Kabupaten Sekadau, jadi saya berharap semua Kecamatan dapat berpartisipasi dalam Pekan Gawai Dayak ke IX Sekadau tahun 2018 ini,” kata Rupinus. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY