Edi Rusdi Kamtono dan Ilustrasi Pilwako Pontianak 2018 (Foto: MD Group)
Edi Rusdi Kamtono dan Ilustrasi Pilwako Pontianak 2018 (Foto: MD Group)

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang telah mendeklarasikan dirinya untuk maju pada Pilwako Pontianak 2018 berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai partai, karena menurutnya dengan berkolaborasi akan kuat diparlemen dan pemerintahan.

“Sementara kita masih dalam tahap komunikasi dengan berbagai partai, harapan saya tentunya semua partai berkolaborasi bersama mendukung, karena kita juga harus berkoalisi tidak bisa sendiri. Dan jika koalisi kita kuat saat terpilih, di DPRD juga kuat,” ujarnya, seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Terkait pertemuannya dengan Ketum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang, Bendahara DPD Gerindra ini mengaku bahwa ia hanya diundang dan ditanya kesiapan pada Pilwako Pontianak 2018-2023.

“Saya diundang, dan itu hal biasa, beliau dengan saya juga sudah dekat, beliau hanya ingin tau serius tidaknya saya maju di Pilwako 2018-2023, jadi saya bilang serius untuk maju, itu saja,” terangnya.

Dirinya juga tidak mempermasalahkan pendaftaran kader Gerindra lainnya, Yandi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Pontianak.

“Tidak masalah, karena ada mekanisme partai, terutama dari hasil survei sebagai dasar dan pertimbangan calon wakil,” jelasnya.

Hingga saat ini, Edi sudah melamar di beberapa partai, diantaranya adalah Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Dirinya mengatakan bahwa akan mempertimbangkan mendaftar sejumlah partai lainnya. Selain itu, dirinya juga mengungkapkan mengenai siapa wakil yang akan mendampingi pada Pilwako.

“Untuk wakil, kriterianya yang pasti mempunyai komitmen membangun Kota Pontianak, pekerja keras, dan bisa bekerjasama serta terpenting diinginkan Kota Pontianak. Dengan hal itu maka akan bisa bersinergis,” paparnya.

Mengenai visi misi, mantan Kepala Dinas PU Kota Pontianak ini mengatakan tidak akan jauh dari sebelumnya, serta akan fokus pada lingkungan hidup dan memperindah kota.

“Yang pasti visi tidak jauh dari lalu, artinya yang belum selesai kita lanjutkan dan selesaikan, kedepan Kota Pontianak harus Kota yang lingkungan dan itu prioritas, jika lingkungan hidup di Kota Pontianak baik, otomatis memberikan nilai positif bagi masyarakat. Kita akan memperindah kota,” tutupnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY