Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Usai Dialogis Dengan Masyarakat Sekadau Hilir, Sekadau (Foto: Mus)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Usai Dialogis Dengan Masyarakat Sekadau Hilir, Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kedatangan Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji bersama rombongan disambut dengan antusias masyarakat Sekadau.

Kedatangan Sutarmidji, dalam rangka melakukan silaturahim dengan masyarakat Sekadau Hilir, yang dipusatkan di GOR Haji Matkali, Kamis (12/4).

Ketua Tim pemenangan Midji – Norsan Sekadau, Teguh Adianto yang juga merupakan Anggota Dewan Dapil 1 dari partai Nasdem mengajak masyarakat Sekadau pada tanggal 27 Juni nanti, jangan ragu memilih pasangan nomor urut 3.

“Jangan takut dan jangan ragu, kami sebagai Dewan di Sekadau juga mendukung pasangan nomor urut 3,” ucapnya.

Teguh menegaskan bahwa Midji – Norsan berkomitmen menciptakan “Kalbar Baru” yang harus tetap aman, untuk semua masyarakat Kalbar, untuk semua suku dan agama, untuk Kalbar yang tetap harmonis.

Sementara, tokoh masyarakat Kecamatan Sekadau Hilir, H. Mulyadi Amin meyakini bahwa Sutarmidji – Ria Norsan akan membawa perubahan di Kalbar.

“Visi misi dan program kerja Midji – Norsan sudah jelas yaitu membawa perubahan untuk Kalbar maju dan sejahtera. Untuk itu, wajib kita memenangkan Midji – Norsan di Pilkada 27 Juni mendatang,” tegasnya.

Sutarmidji, dalam orasi politiknya, menegaskan bahwa Midji – Norsan akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalbar dengan 3 (tiga) program unggulan yakni infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Ia juga bertanya, apa yang saat ini bisa dibanggakan dari Kalbar?, sementara IPM Kalbar diurutan 29 dari 34 provinsi se – Indonesia, urutan lima dari terakhir. Rata-rata angka lama belajar baru sampai 7,2 tahun dan angka kemiskinan 8 persen tertinggi di Kalimantan.

“Kenapa banyak masyarakat Kalbar miskin?, padahal mayoritas masyarakat adalah petani dan Kalbar kaya akan SDA-nya. Kita lihat infrastruktur hancur-hancuran, sehingga nilai perolehan petani mayoritas dibawah 100 persen dan ini menyebabkan angka kemiskinan melompat tinggi. Karena kemiskinan terbanyak didaerah dan didaerah merupakan mayoritas petani sehingga angka kemiskinan terus melompat tinggi,” tukasnya.

“Maka dari itu, Saya dan Pak Ria Norsan akan percepat pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian, dan nilai perolehan petani bisa 100 persen sehingga angka kemiskinan akan turun. Kita juga akan percepat pembangunan rumah sakit khusus pengguna BPJS dan tanpa kelas, serta mewujudkan pemekaran Provinsi Kapuas Raya,” tegas Sutarmidji.

Dalam silaturahim Sutarmidji tersebut, turut dihadiri Ormas Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau.

POM Sekadau menyatakan akan mendukung penuh pasangan nomor urut 3 untuk Kalbar Baru untuk semua. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY