Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Bersalaman Dengan Siswa Satap, Dalam Kunjungan Kerjanya di Sunsong (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Bersalaman Dengan Siswa Satap, Dalam Kunjungan Kerjanya di Sunsong (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Dalam kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan ke Desa Sunsong, sangat disambut antusias oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sunsong, tak terkecuali warga setempat.

“Senang bisa ketemu pak Bupati, Wakil Bupati dan rombongan apalagi bisa bersalaman langsung dengan mereka, ini suatu kebahagian bagi kami,” ujar salah seorang anak SD saat diwawancara awak media disela-sela kunker bupati di Sunsong, pada Rabu (4/10) lalu.

Dia mengaku sangat senang Bupati dan Wakil Bupati berkunjung ke desanya.

“Ya sangat gembira, senang sangat bersukur bisa tatap muka langsung dengan pak Bupati,” ungkapnya penuh gembira.

Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan juga sangat gembira dan bahagia bisa menemui anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Sunsong.

“Kita bagi dua, ada yang di sebelah kanan dan ada yang di sebelah kiri, supaya semua anak-anak sekolah dan masyarakat bisa disalami satu persatu,” pinta Bupati dan Wakil Bupati kepada rombongan.

Momen bersejarah ini pun langsung dimanfaatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan.

Bupati Rupinus bersalaman dengan anak-anak dan masyarakat dibagian kanan, sedangkan Wakil Bupati dan Ketua GOW bersalam-salaman dengan anak-anak sekolah dan masyarakat di sebelah kiri demikian juga dengan kepala SKPD. Rombongan yang lain juga menyesuaikan pada posisinya masing-masing.

Perlu diketahui barisan paling depan dalam acara penyembutan itu diawali dengan anak-anak sekolah dasar, SMP dan masyarakat.

Momen silaturahmi ini juga dimanfaatkan oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua GOW dan kepala SKPD untuk berdialaog kecil dengan anak-anak SD dan SMP juga masyarakat.

Saat bersalaman Bupati Rupinus bertanya kepada salah seorang anak sekolah dasar.

“Adik kelas berapa?. Lalu Bupati juga bertanya, bagaimana dengan gurunya? rajin tidak masuk sekolah,” tanya Bupati.

Usai bertanya kepada anak-anak sekolah, Bupati Rupinus menitipkan pesan kepada anak-anak sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Sunsong.

“Rajin-rajin sekolah, rajin-rajin juga belajar ya, supaya kelak menjadi anak yang pintar dan tetaplah semangat, siapa tau diantara adik-adik ini ada yang jadi Polisi,” pesan Bupati memberikan Motivasi.

Rupinus mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan. Dengan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, maka pengetahuan dan wawasannya akan berkembang, dan kesempatan kerja akan terbuka.

Selain itu dengan pendidikan juga dapat merubah nasib seseorang. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan pendidikan nantinya dapat memutus mata rantai kemiskinan, dan dapat juga merubah nasib sesorang.

“Dengan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, maka pengetahuan dan wawasannya akan berkembang, kesempatan kerja juga akan terbuka, dengan demikian maka mereka akan mendapatkan pekerjaan yang layak, yang dapat meningkatkan derajat kehidupan keluargannya,” tukasnya.

Untuk itu peran orang tua siswa juga diminta selalu memberikan motivasi bagi anaknya.

“Tugas mengingatkan siswa untuk rajin belajar bukan hanya tugas guru, melainkan orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya,” pesannya. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY