Dr H Rahmad Satria SH MH dan Potret Tugu Tani Kabupaten Mempawah (Foto: MD Group)
Dr H Rahmad Satria SH MH dan Potret Tugu Tani Kabupaten Mempawah (Foto: MD Group)

Rapat Pleno KPU Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah menggelar rapat pleno penyampaian hasil penelitian persyaratan administrasi dokumen pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati 2018, sekaligus pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan para bakal calon.

Tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati beserta tim sukses dan simpatisan, hadir di aula Wisata Nusantara, Mempawah, Kamis (18/1).

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Mempawah, Kusnandi menjelaskan bagi pasangan calon yang masih mengalami kekurangan dalam lampiran persyaratan pendaftaran, pihaknya masih membuka perbaikan sejak 18 – 20 Januari 2018.

“Ada bakal pasangan calon yang harus memenuhi syarat dukungan, yaitu Rahmad Satria yang masih kurang jumlah dukungannya sekitar 1.836 surat dukungan. Paling lambat kita terima pada tanggal 20 Januari 2018,” ujar Kusnandi.

Sementara itu, Rahmad Satria mengatakan bahwa dirinya menyiapkan kekurangan berkas dukungan untuk diserahkan ke KPU Kabupaten Mempawah.

Selain itu dirinya juga optimis dapat lolos menjadi calon Bupati bersama dengan calon wakilnya Ridwan Rusli melalui jalur perseorangan.

“Saya yakin dengan dukungan masyarakat. Seluruh dukungan baru terkumpul sejak 17 agustus lalu, yang artinya belum genap tiga bulan,” ujarnya, ditemui usai rapat pleno KPU Mempawah.

Bakal Paslon Rahmad Satria dan Ridwan Rusli telah mengumpulkan 17.295 berkas dukungan terverifikasi faktual oleh petugas KPU Kabupaten Mempawah.

Agar lolos sebagai paslon jalur independen, Rahmad satria dan ridwan rusli harus mengumpul dua kali dari jumlah kekurangan, yakni sebanyak 1836 dukungan.

“Kami terus bekerja. Saya yakin orang yang mengusung saya dan Ridwan Rusli untuk maju akan memberikan dukungan yang penuh,” ujarnya.

Rahmad mengatakan berdasarkan informasi dari seluruh timnya yang berada dilapangan. Pasca menyerahkan dukungan ke KPU timnya juga telah bergerak untuk melakukan perbaikan berkas dengan mencari dukungan tambahan dari masyarakat.

“Saat ini kami sudah terkumpul sekitar 5ribuan dukungan tambahan. Kemungkinan bisa akan tembus 8ribuan yang nantinya akan diserahkan ke KPU,” tandasnya. (Fai/Lis/Muh)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY