Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Calon Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Calon Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan (Foto: RMN)

Sutarmidji – Ria Norsan Optimis Membawa Kalbar Jauh Lebih Baik

KalbarOnline, Pontianak – Bacalon Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengungkapkan obsesinya bersama Ria Norsan, bahwa ingin membangun gedung Rumah Sakit Soedarso 9 hingga 12 lantai.

“Satu obsesi kami berdua, yaitu saya ingin rumah sakit soedarso itu gedungnya 9 sampai 12 lantai yang bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kalbar,” tekadnya saat diwawancarai awak media usai menerima SK dukungan dari Partai Nasdem, di Hotel Orchardz, Jalan Gajahmada Pontianak, belum lama ini..

Sutarmidji bersama Ria Norsan berkomitmen akan menjalankan amanah dari Partai Nasdem, Golkar, PKS dan rencananya juga PKB, serta partai koalisi lainnya, memenangkan Pilkada ini untuk menghasilkan perubahan bagi Kalbar.

Selain itu, ia juga mengungkapkan mengenai persoalan Upah Minimum Provinsi (UMP) bahwa secara teori sudah mendapatkan cara mengukur dan menetapkannya.

Kenaikan persentasenya juga berdasarkan antara inflasi dengan pertumbuhan ekonomi.

Apabila misalnya UMP meningkat baik, maka pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan. Itu saja sebenarnya teori.

“Tapi yang jadi masalah, kalau inflasi bisa kita jaga tidak melonjak, maka ukuran kebutuhan hidup layak, itu bisa ditekan, UMP bisa diatasi,” tuturnya seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Hal tersebut menurutnya, yang akan Ia (Sutarmidji.Red) upayakan bersama Norsan. Walaupun itu penetapan upah minimum, perusahaan jangan semuanya memberikan upah minimum.

“Bahkan ada yang di bawah itu. Harusnya tidak boleh. Harus lebih dari itu,” tegasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY