Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Yang Juga Merupakan Ketua Ikatan Alumni Untan, Saat Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Wisuda 1061 Lulusan Untan di Audiotorium Untan (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Yang Juga Merupakan Ketua Ikatan Alumni Untan, Saat Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Wisuda 1061 Lulusan Untan di Audiotorium Untan (Foto: Jim Hms)

Bertekad Jawab dan Selesaikan Permasalahan

KalbarOnline, Pontianak – Pesan dan kesan dari salah seorang wisudawan Universitas Tanjungpura (Untan) membuat Wali Kota Pontianak, Sutarmidji terkesan. Diakui orang nomor satu di Kota Pontianak ini, selama dirinya menghadiri acara wisuda Untan, pesan dan kesan yang dibacakan kali ini dinilainya yang terbaik.

“Dalam pesan itu, mereka bertekad menjawab masalah yang memang harus dihadapi dan mereka harus menyelesaikan masalah itu,” ungkapnya usai menghadiri wisuda 1.061 lulusan Untan di Audiotorium Untan, Kamis (27/7/2017).

Sutarmidji, yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Untan ini meminta para wisudawan untuk menjawab permasalahan yang ada dengan cara kembali dan membangun daerah masing-masing.

Sekarang ini, kata dia, eranya generasi muda menentukan masa kini dan masa depan, jangan melihat ke belakang.

“Jangan selalu memulai dengan masalah tetapi bagaimana kita memulai dengan menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Wali Kota dua periode ini menekankan supaya wisudawan harus memahami masalah yang terjadi di lingkungannya dan ikut menyelesaikannya. Dirinya tak ingin wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di bangku perkuliahan justru menambah masalah dengan menjadi beban negara.

Sebab, meskipun mereka membayar SPP selama mengenyam perkuliahan tetapi biaya tersebut tetap mendapat subsidi dari pemerintah.

“Begitu selesai kuliah dan diwisuda, implementasikan ilmu yang didapat. Jangan sibuk merumpi sehingga sarjana bisa jadi beban negara,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY