Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Sambutannya, Dalam Acara Silaturahim Bersama Masyarakat Sungai Pandan, Mempawah (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Sambutannya, Dalam Acara Silaturahim Bersama Masyarakat Sungai Pandan, Mempawah (Foto: Elf)

KalbarOnline, Mempawah – Calon Gubernur Kalbar nomor 3 (tiga), Sutarmidji hadir pada acara silaturahim bersama masyarakat Sungai Pandan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Minggu (6/5).

“Sengaja kami mengundang Cagub Kalbar Sutarmidji ke Sungai Pandan agar kami bisa bertemu langsung dan mendoakannya menjadi Gubernur Kalbar,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Sungai Pandan, Baharuddin.

Dia juga berharap dengan kedatangan Sutarmidji dapat melihat kondisi lembaga pendidikan Islam yang ada di Sungai Pandan sehingga nantinya saat Midji – Norsan terpilih dapat diperhatikan oleh pemerintah Provinsi.

“Belum pernah dapat bantuan dari provinsi untuk lembaga pendidikan Islam disini. Padahal gedung sudah mau roboh, begitu juga sarana prasarana sudah tidak layak pakai,” ujarnya.

Baharuddin dan masyarakat Sungai Pandan berharap Midji – Norsan terpilih menjadi pemimpin Kalbar.

“Mari kita doakan bersama semoga Midji – Norsan ditakdirkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” ucapnya dalam doa yang diaminkan oleh masyarakat yang hadir.

Dikatakan Baharuddin, bahwa di Sungai Pandan akan dibangun sekolah kejuruan (SMK). Ia berharap dengan adanya SMK tersebut akan dapat memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Sungai Pandan.

Sementara, Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji mengatakan bahwa lembaga pendidikan Islam perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah Provinsi.

“Hal ini akan menjadi perhatian Midji – Norsan jika terpilih,” tegasnya.

Menyoal keberadaan SMK yang akan dibangun di Sungai Pandan, Sutarmidji menuturkan dirinya menyambut baik rencana pembangunan SMK tersebut.

“SMK perlu ada disini dan saran saya jika nanti sudah terbangun untuk jurusannya disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja,” tukasnya.

Pendidikan memang menjadi program prioritas Midji – Norsan jika terpilih. Selain pendidikan, dikatakan Sutarmidji, dirinya dan Ria Norsan akan memperbaiki infraatruktur dan kesehatan.

“Perhatian kami memang ingin membangun sumber daya manusia melalui pendidikan, lalu infrastruktur dan kesehatan,” lanjut Sutarmidji.

Sutarmidji mengajak masyarakat Sungai Pandan untuk mendoakan dan turut berjuang bersama Midji – Norsan agar menjadi pemimpin Kalbar sehingga lembaga pendidikan Islam maupun SMK yang ada di Sungai Pandan akan diperhatikan Provinsi. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY