Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Pesan Ramadhan di Masjid Al-Mursalat, Kota Pontianak (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Pesan Ramadhan di Masjid Al-Mursalat, Kota Pontianak (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Walikota Pontianak non aktif, Sutarmidji memberikan pesan ramadhan di Masjid Al-Mursalat, Kota Pontianak dalam rangkaian Kultum Ramadhan, Selasa (22/5).

“Puasa itu melatih diri untuk mengekang jiwa, melembutkan hati dan mengendalikan syahwat,” ujar Sutarmidji yang merupakan calon Gubernur Kalbar nomor 3 (tiga) ini.

Sehingga Sutarmidji berharap dengan berpuasa masyarakat dapat mengendalikan emosi sehingga kedamaian terus tercipta di Kalbar.

Sutarmidji mengatakan bahwa puasa juga dapat melatih kesabaran, karena kata dia, dalam puasa terdapat tiga macam kesabaran sekaligus.

“Dalam puasa ada 3 kesabaran yaitu sabar menghadapi kesulitan, sabar dalam menjalankan perintah Allah dan sabar dalam menjauhi larangan-Nya,” jelas Cagub Kalbar Sutarmidji.

Dijelaskan Sutarmidji pada jamaah yang hadir bahwa pembangunan di Kota Pontianak sudah dilakukannya secara merata dan masyarakat sudah merasakan hasilnya.

“Bahkan anak muda Pontianak masuk peringkat pertama dalam rasa optimisnya memandang masa depan Indonesia dikarenakan telah merasakan hasil pembangunan yang merata,” katanya.

Untuk itu Sutarmidji mengajak jamaah agar menjaga hasil pembangunan di Kota Pontianak.

“Mari kita sama-sama menjaga hasil pembangunan di Kota Pontianak ini,” ajaknya.

Diakhir kultumnya, Sutarmidji berpesan agar momen puasa ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dengan cara memperbanyak ibadah sunnah dan sedekah.

“Momen puasa ini kita manfaatkan untuk menambah keimanan kita, perbanyaklah ibadah dan sedekah,” pungkasnya. (KO3)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY