Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Foto Bersama Saat Acara Pelepasan Kontingen FASI Kota Pontianak (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Foto Bersama Saat Acara Pelepasan Kontingen FASI Kota Pontianak (Foto: Jim Hms)

Janjikan Beasiswa dan Sepeda bagi Juara I

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji melepas keberangkatan kontingen Kota Pontianak yang akan berlaga mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempawah. Pelepasan digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota disertai dengan penyerahan secara simbolis uang saku bagi peserta FASI utusan Kota Pontianak, Kamis (27/4).

Sutarmidji menjanjikan, bagi peserta yang berhasil meraih juara, baik juara I, II maupun III, akan memperoleh beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Sedangkan khusus juara I, dirinya secara pribadi akan menambah hadiah berupa sebuah sepeda.

“Sepedanya terserah, mau sepeda BMX atau sepeda gunung,” ujarnya.

Wali Kota dua periode ini berharap, kontingen FASI Kota Pontianak bisa mempertahankan juara umum yang diraih sebelumnya saat FASI Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang. Dirinya berpesan kepada seluruh peserta supaya menjaga kesehatan. Meskipun tidak mematok target, namun yang terpenting seluruh peserta dan official melakukan tugasnya secara maksimal.

“Kalaupun seandainya tidak menjadi juara, jangan kecewa. Tetapi tekad untuk menjadi juara itu juga harus tetap ada. Kalau orang bisa, kita pun bisa,” ucapnya memotivasi kontingen.

Sutarmidji meminta supaya seluruh peserta yang mengikuti FASI terus dilakukan pembinaan secara kontinyu. Ia menekankan, yang paling penting dipersiapkan adalah jenis-jenis lomba yang penilaiannya terukur. Misalnya seperti cerdas cermat Al Quran dan sebagainya.

“Tunjukkan riil kemampuan kita, kita harus yakin dengan kemampuan diri kita sendiri,” pesan orang nomor satu di Kota Pontianak ini.

Sementara Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Firdaus Zarin mengatakan, jumlah peserta FASI utusan Kota Pontianak yang akan bersaing di Kabupaten Mempawah sebanyak 45 orang.

Pelaksanaannya mulai tanggal 27 – 30 April 2017. Adapun cabang-cabang yang diikuti diantaranya tartil, adzan, peragaan shalat, nasyid, cerdas cermat Al Quran, mewarnai, menggambar, tilawah, tahfiz dan beberapa cabang lainnya.

“Kita semua berharap dan bertekad, Kota Pontianak bisa mempertahankan juara umum FASI Tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY