Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Acara Talkshow Menjadi Hebat Dalam Rangka Diesnatalis Lii FISIP Untan di PCC (Foto: Baliya)

Narasumber Talkshow Menjadi Hebat Diesnatalis Lii FISIP Untan

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji ditunjuk menjadi narasumber dalam Talkshow Menjadi Hebat yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, dalam acara Diesnatalis Lii (52) FISIP Untan.

Dalam kegiatan tersebut, turut menghadirkan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sintang, Askiman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Memberikan Materinya, Dalam Talkshow Menjadi Hebat Dalam Rangka Diesnatalis Lii FISIP Untan Pontianak (Foto: Baliya)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Memberikan Materinya, Dalam Talkshow Menjadi Hebat Dalam Rangka Diesnatalis Lii FISIP Untan Pontianak (Foto: Baliya)

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pontianak ini menceritakan kisahnya mulai dari menjual koran hingga menjadi Wali Kota kepada ribuan mahasiswa yang hadir.

“Saya dari kelas 2 SD, jualan koran di pelabuhan, fery penyeberangan, kantor Wali Kota, Kodam, kantor Polda lama dan lokasi sekitarnya. Ketika saya kelas 5 SD, saat itu ada Ir Pedi Nataswarna, tanya ke saya, kamu besar mau jadi apa, saya bilang, saya mau jadi Wali Kota. Padahal kalau waktu pak H Soedjiman (Gubernur Kalbar ke-4) yang tanya saya, karena waktu saya juga ngantar koran ke beliau, saya akan bilang saya mau jadi Gubernur,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini, tempat dialog ia dengan Ir Pedi, kini menjadi mimbar Masjid Khalifah di komplek kantor Wali Kota Pontianak.

“Karena kalau dibuat taman, nanti diubah orang, kalau dibuat Masjid kan tak ada yang berani bongkar,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa FISIP Untan juga telah berhasil menciptakan pemimpin hebat, salah satunya, Utin Srilena Candramidi.

“Wajar kalau beliau jadi ketua alumni FISIP. Karena saat jadi Lurah, Camat, Kasatpol PP perempuan pertama, Kepala Dinas Kebersihan sukses. Setelah itu jadi Kepala Dinas Perindag dan saat ini jadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, sukses juga. Cuma saya minta beliau jadi Wali Kota Pontianak, beliau tak berani,” tuturnya disambut tawa peserta talkshow.

Sutarmidji yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Untan ini, menyatakan kebanggaannya sebagai alumni Universitas Tanjungpura Pontianak.

“Sebagai alumni Untan, kita sangat bangga. Kenapa saya katakan demikian, karena sudah banyak alumni yang berperan dalam berbagai aspek kehidupan, aspek tatanan pemerintahan dan sebagainya,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY