Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Turut Mengantar Zumyati Menuju Kediamannya (Foto: Jim)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Turut Mengantar Zumyati Menuju Kediamannya (Foto: Jim)

Pj Sekda Akhiri Masa Tugas

KalbarOnline, Pontianak – Genap 34 tahun enam bulan, Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Zumyati, mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Di akhir masa tugasnya, Zumyati berpamitan dengan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono beserta seluruh jajaran dan staf Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Kantor Wali Kota, Selasa (31/10).

Didampingi sang suami, Zumyati menyampaikan kesannya selama bertugas di Pemkot Pontianak. Ia pun tak mampu menahan derai air matanya ketika berpamitan dengan seluruh jajaran ASN Pemkot Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, Sutarmidji mengalungkan untaian bunga kepada Abdul Halim, suami Zumyati, sedangkan Wakil Wali Kota, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bunga kepada Zumyati.

Selesai acara pelepasan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, turut mengantar Zumyati dengan kendaraan dinasnya menuju kediamannya di Jalan Karya Baru, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

Zumyati menceritakan pengalamannya selama ia bekerja di Pemkot Pontianak. Dirinya tidak pernah merasa terbebani dengan segala tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Terlebih di bawah kepemimpinan Sutarmidji, menurutnya sosok pemimpin yang sangat memperhatikan dan selalu memberikan pembinaan dan pengarahan kepada dirinya.

“Sehingga saya melaksanakan tugas lebih enjoy,” sebutnya.

Ia ingin menikmati masa pensiunnya bersama keluarga tercinta. Selama dia bertugas, suami dan keluarganya selalu mendukung hingga akhir masa tugasnya. Dukungan suami dan anak-anaknya yang luar biasa mampu mengantarkannya hingga akhir masa tugasnya.

“Pengertian mereka luar biasa, saya pulang kerja sore atau malam, tidak ada keluhan dari mereka. Itu salah satu yang mendorong saya bisa sampai selesai melaksanakan tugas ini,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Zumyati karena mengakhiri tugas sebagai ASN dengan baik dan lancar. Ia menyebut, sosok Zumyati patut menjadi tauladan bagi jajaran ASN khususnya di lingkungan Pemkot Pontianak.

“Kenapa, karena dedikasinya betul-betul pada arah kinerja. Tidak ada saya melihat Ibu Zumyati berpikiran untuk mendapatkan nilai tambah lain dari pekerjaannya,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini mengaku mengenal betul sosok Zumyati dengan integritasnya sehingga ia menaruh hormat yang setinggi-tingginya. Meskipun dirinya mengaku orang yang cepat merespon segala sesuatu dan kadang seperti marah, namun ia segan memarahi Zumyati sebab ia tahu betul kompetensi dan integritas yang dimilikinya luar biasa.

“Gaya saya menghormati orang yang punya integritas dan sebagainya, sekalipun saya harus marah, saya tidak berani marah karena rasa hormat saya pada kompetensi dan integritas dia,” tandasnya. (Fat/Jim)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY