Sultan IX Pontianak, Sultan Syarief Machmud Melvin Alkadri Beserta Permaisuri, Saat Menghadiri Perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246 (Foto: Fat)
Sultan IX Pontianak, Sultan Syarief Machmud Melvin Alkadri Beserta Permaisuri, Saat Menghadiri Perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246 (Foto: Fat)

Puji Perkembangan Kota Yang Pesat dan Kinerja Sutarmidji dan Edi

KalbarOnline, Pontianak – Sultan IX Kesultanan Pontianak, Syarief Sultan Mahmud (Melvin) Alkadrie mengapresiasi setinggi-tingginya kemeriahan perayaan Hari Jadi Kota Pontianak.

“Tentu kita sangat bangga dengan kemeriahan perayaan Hari Jadi Kota Pontianak yang dilakukan Pemkot, ini adalah bentuk peringatan terhadap tanda jasa kepada pendiri Kota Pontianak,” ujarnya saat diwawancarai awak media, usai upacara dan menari jepin massal pada peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246, Senin (23/10) lalu.

Sultan juga berharap agar acara kedepannya dapat dilaksanakan lebih baik lagi dan lebih meriah serta apa yang dilakukan Pemkot dapat disinergikan dengan agenda Kesultanan Pontianak, khususnya pada bidang adat budaya.

Tak hanya itu, Sultan juga menyatakan bahwa perkembangan Kota Pontianak sudah sangat baik, tentunya ia berharap kedepan akan semakin baik dan ditingkatkan.

Ia menilai Pemerintah Kota Pontianak sudah sangat baik dalam membangun Kota, seperti infrastruktur yang ada, akses kesehatan, peningkatan dan pelebaran jalan hingga fasilitas umum lainnya, serta program bedah rumah tidak layak huni sangat baik, dimana semuanya, lanjutnya, langsung dirasakan oleh masyarakat.

Yang tak kalah menarik, menurutnya adalah menari jepin massal yang melibatkan ribuan masyarakat, karena, lanjutnya, kegiatan tersebut kali pertama dilakukan oleh Pemkot Pontianak.

“Tak hanya itu, Pemkot juga konsen mengangkat budaya yang ada di Pontianak, sehingga budaya Pontianak bisa dikenal luas,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY