Penyerahan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba Sampan Bidar (Foto: Mus)
Penyerahan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba Sampan Bidar (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1438 H di Kabupaten Sekadau, masyarakat Desa Mungguk menggelar pertandingan Lomba Sampan (Perahu Bidar) di Sungai Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (3/9).

Adapun lomba diikuti 45 Peserta dari berbagai kelompok, grup dayung yang ada di kabupaten Sekadau dengan satu sampan 11 orang satu prahu 8 orang atlet pertama 2 orang cadangan, 1 orang official.

Keluar sebagai yang tercepat adalah Bintang hitam dari Sungai ayak.

Sedangkan juara kedua berasil di raih Gegah Buana, Dari Mungguk. Kibas A dari merapi dan Racun Kapuas dari suak payung Sei Ringin harus puas di posisi 3 dan 4.

Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp3,5 Juta, juara 2 Rp2,5 juta, juara 3 mendapatkan Rp1,5 juta, juara 4 juara harapan mendapatkan Rp1 juta, masing-masing pemenang mendapatkan piagam dan piala tetap dan mendapatkan 5 karung beras dari panitia pelaksana.

Ketua Panitia, Abang Baharudin Armaya A.Ma. Pd. menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia dan pada seponsor sehingga kegiatan lomba sampan Desa mungguk dapat terselenggara dengan baik, dengan anggaran minim.

“Terimakasih pada Bank BPD, anggota DPRD, Teguh Arif Hardianto, para masyarakat yang telah berpartisipasi menyumbangkan tenaga dan biaya dalam menyokseskan lomba ini,” ujarnya.

Harapan kedepan agar kegiatan ini berkelanjutan di tahun 2018 dan selanjutnya.

“Makin banyak yang mensponsori, terutama pemerintah daerah,” harapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Sekadau mengapresiasi acara lomba sampan dalam hari raya Idul Adha yang diselengarakan Desa Mungguk Kabupaten Sekadau.

“Selain itu kita harapakan Desa Mungguk ini bisa menjadi Desa Budaya di Kabupaten Sekadau, kedepan kita minta ini dapat menjadi agenda tahunan di Kabupaten Sekadau, serta dukungan pemerintah daerah sangat kita harapkan, kepada pemenang kita ucapkan selamat dan sukses, yang belum jangan putus asa namun jadikan motivasi untuk lebih giat berlatih, untuk mengikuti loba mendatang,” paparnya.

Kades Mungguk, Agustami, terimakasih pada panitia, sponsor lomba sampan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, Desa Mungguk sukses dilaksanakan.

“Harapan kedepan makin meriah, lebih bayak peserta yang mengikuti  dan makin bayak warga kita di Mungguk, yang mensponsorinya,” harapnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY