Warga Memanjatkan Doa Yang Dipimpin Ketua DPRD Mempawah, DR H Rahmad Satria SH MH Kepada Almarhum Sy Muhammad Shaleh Sebelum Dimakamkan (Foto: Ist)
Warga Memanjatkan Doa Yang Dipimpin Ketua DPRD Mempawah, DR H Rahmad Satria SH MH Kepada Almarhum Sy Muhammad Shaleh Sebelum Dimakamkan (Foto: Ist)

KalbarOnline, Mempawah – Kesedihan mendalam sangat dirasakan oleh keluarga, sahabat dan handai taulan atas kepergian almarhum Sy Muhammad Shaleh bin Sy Ahmad Albaiti, anggota DPRD Kabupaten Mempawah periode 2014 -2019, Kamis (1/6/2017).

Sahabat, rekan sejawat yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, DR H Rahmad Satria SH MH menuturkan bahwa almarhum adalah sahabat yang bersemangat tinggi, loyalitas tinggi dan royal.

“Dia yang sangat berkesan adalah teman yang sangat baik, sahabat baik, dan dia selalu teman curhat yang baik,” ucap Rahmad.

Bagi Rahmad Satria menjelang hari-hari kepergian sahabatnya tersebut, juga sepertinya saat ini terasa ketika mengenang beberapa hari lalu beliau almarhum sempat mengirim gambar berisi pesan bertuliskan kata-kata perpisahan, seperti yang KalbarOnline lansir dari Pontianak.tribunnews.com.

“Kata-kata terakhir seperti di WA beliau ‘aku akan dilamar malaikat maut, dinikahkan dengan kematian, becerai dengan dunia yang selalu ku kejar’, pesan WA ini dikirim Senin kemarin,” terang Rahmad.

Ia menilai sosok almarhum adalah sosok yang baik.

“Bukan hanya teman-teman satu partai yang kehilangan, namun kawan dari lainnya juga kehilangan,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan almarhum sosok adalah orang yang bisa memilah mana antara kepentingan kawan dan kepentingan partai.

“Sehingga dengan itu almarhum temannya banyak,” pungkasnya. (Fai/Muh)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY