Siswa SMAN 1 Nanga Mahap Selfie Bersama Saat Studi Wisata di Air Terjun Entugun (Foto: Mus)
Siswa SMAN 1 Nanga Mahap Selfie Bersama Saat Studi Wisata di Air Terjun Entugun (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wisata alam yang banyak terdapat di Kecamatan Nanga Mahap dan sekitarnya adalah air terjun.

Tidaklah mengherankan, mengingat Kecamatan Nanga Mahap berada di daerah perbukitan yang mengelilingi seputaran daerah di kawasan ini. Salah satu wisata alam yang terkenal adalah Air Terjun Entugun yang berada di Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Bila ditempuh dari Ibu kota Kecamatan Nanga Mahap, jaraknya kurang lebih sekitar 2 (dua) jam.

Kebanyakan pengunjung atau wisatawan yang datang dari kalangan instansi pemerintah dan lembaga kependidikan. Bagi instansi pemerintah dari daerah lain biasanya datang untuk melakukan riset atau studi banding demi kemajuan daerah dalam segi kepariwisataan.

Sedangkan bagi lembaga sekolah biasanya datang kemari untuk melaksanakan Studi Wisata.

Belum laam ini, Siswa SMA Negeri 1 Nanga Mahap didampingi sejumlah dewan guru menggelar studi wisata di air terjun Entugun, Minggu, (15/01/2017).

Adapun tujuan studi wisata tersebut yakni semata-mata hanya tour, mengingat kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung di wisata alam air terjun Entugun tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pendamping siswa SMAN 1 Nanga Mahap yang juga merupakan dewan guru sekolah tersebut, Rika Yudha.

“Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa dalam kelas untuk dipelajari dan diamati, selain itu agar membuat siswa tidak bosan dan dalam menciptakan keakraban dengan alam,” imbuhnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY