KalbarOnline, Kapuas Hulu – SMA Negeri I Putussibau mengutus sebanyak 10 orang siswanya dan 1 (satu) orang pembina untuk mengikuti kegiatan Islamic Student Camp (ISC) yang digelar di Sedau Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, belum lama ini.

Kepala SMAN I Putussibau, M Djusanuddin mengatakan bahwa tujuan mengikuti kegiatan ISC tersebut yaitu untuk mentafakkuri alam ciptaan Allah SWT serta menumbuhkan semangat pelajar untuk berkompetisi dengan penuh sportifitas.

Pria yang akrab disapa Didin ini juga mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti ini semata-mata untuk mengasah kreatifitas pelajar SMANSA Putussibau dan menjalin silaturrahmi pelajar Islam di Kalimantan Barat.

“Tentunya kegiatan ini juga bisa menciptakan para Mujahid-mujahid muda dan menciptakan penerus generasi muda Islam yang penuh semangat dalam melawan ketidak baikan yang ada di dalam diri,” tukasnya.

“Selain itu, manfaat bagi siswa SMANSA Putussibau juga sebagai rangka silaturrahim Kerohanian Siswa (Rohis) se Kalbar dalam menumbuhkan sikap wawasan nusantara yang sudah sejalan dengan nilai Islam serta melatih Jasadiyah dengan kegiatan fisik,” tandasnya.

Ditempat terpisah, salah satu peserta ISC Farhan menambahkan bahwa manfaatnya bagi siswa adalah dapat merubah prilaku dan sikap murid-murid yang biasanya nakal bisa menjadi baik.

“Peserta perkemahan ini pastinya sudah mendapatkan pengalaman, jadi mereka bisa memberikan contoh kepada teman-temannya yang awalnya sering berbuat dan prilaku kurang baik,” tutur Farhan.

Seperti kita ketahui dengan kemajuan zaman serta pergaulan saat ini yang semakin modern sangat mempengaruhi kalangan remaja, maka dengan kegiatan perkemahan ini bisa mendapatkan pengalaman serta ilmu untuk menciptakan generasi muda yang baik, berkualitas dan berjiwa Islami.

“Melalui jalan dakwah ini, Insha Allah kami akan mampu untuk mengajak teman-teman SMA I untuk berjalan di jalan Allah SWT sehingga bisa menjadi generasi muda yang sholeh seperti yang kita harapkan,” tukasnya.

Keberangkatan siswa SMA I Putussibau untuk mengikuti kegiatan ISC ini didanai dari dana sekolah serta donatur yang tidak mengikat, yang dipimpin oleh ketua rombongan Joni Cahyadi selaku pembina Rohis SMA I Putussibau. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY