Postingan Akun Facebook Bahrul Ilmi (Sumber: FB)
Postingan Akun Facebook Bahrul Ilmi (Sumber: FB)

Generasi Micin

KalbarOnline, Serbaneka – Perkembangan jaman memang semakin pesat, dan juga bisa merubah sikap, perilaku atau kebiasaaan antar generasi semakin banyak perubahan.

jadi sudah bisa dipastikan sikap yang dimiliki orang jaman dahulu dan saat ini sudah jauh berbeda.

contohnya saja sikap anak jaman old (dulu) dan jaman now (sekarang) yang sering disebut oleh netizen dengan sebutan ‘generasi micin’ sudah banyak perubahan yang sangat drastis.

Anak jaman dulu bisa dibilang jadul tapi sopan, dan masih bisa diatur dari segi perilaku dan sebagainya. Berbeda banget dengan anak jaman now yang sudah terpengaruh oleh kejamnya jaman hingga dapat menurunkan moral bangsa. Miris banget deh pokoknya.

Kali ini datang oleh sebuah akun facebook @Bahrul Ilmi, yang menceritakan tentang oknum orang tua murid yang kerap kali datang ke sekolah untuk menyalahkan-nyalahkan guru lantaran anaknya yang merupakan murid di salah sebuah SMP tersebut tidak ditegur oleh para guru, karena sudah berani menggunakan Lipstik / Gincu dan Maskara + Eliner.

Kalau ditangkap dari maksud dan tujuan oknum orang tua tersebut datang ke sekolah, dengan anggapan bahwa anaknya berdandan dari sekolah ke rumah, padahal murid tersebut berbekal alat rias dari rumah ke sekolah. Hal itu dibuktikan, setelah tasnya diperiksa dan disaksikan oleh para guru, oknum orang tua tersebut serta para murid lainnya.

Padahal, berdasarkan ilustrasi dari postingan tersebut, para guru sudah senantiasa memberikan teguran kepada murid tersebut, namun apadaya, emang dasar ‘kids jaman now’ suka beda sendiri padahal belum tentu baik, udah langsung aja kita liat postingannya.

Berikut postingannya

Habis sudah kata-kata untuk untuk menggambarkan kelakuan kids jaman now saat ini. Apabila digambarkan dengan kata-kata hiperbola, tentu kelakuan kids jaman now bikin miris dan ngelus dada. Tentu hal itu, tak terlepas dari kemajuan teknologi, kini mereka sepertinya sudah dewasa sebelum waktunya.

Hal-hal yang dulunya tabu kini sudah dianggap lazim dilakukan oleh anak-anak zaman sekarang.

Jelas sudah bahwa kebiasan bocah jaman sekarang ini perlu diawasi lebih ketat karena mudahnya mereka mengakses internet di smartphone. Orangtua harus membatasi bahkan kalau perlu melarang penggunaan smartphone pada anak-anak karena kerugiannya lebih besar dari manfaatnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY