Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Mensimulasikan Tata Cara Pencoblosan (Foto: Fat)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Mensimulasikan Tata Cara Pencoblosan (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji bersilaturahim dengan para relawan Midji – Norsan se – Kota Pontianak beserta masyarakat, Selasa (10/4) yang dipusatkan di Jeruju Kota Pontianak.

Tokoh masyarakat setempat, Ridwan, menegaskan bahwa masyarakat Kota Pontianak komitmen memenangkan Midji – Norsan di pilkada 27 Juni mendatang.

“Mari kita ajak sanak saudara, keluarga, teman untuk mendukung dan memenangkan Midji – Norsan. Semua harus kita ajak karena inilah perjuangan kita untuk memenangkan Midji – Norsan,” seru Ridwan kepada masyarakat yang hadir.

Perjuangan ini sangat berarti karena menurutnya sosok Midji – Norsan saat ini merupakan sosok ideal untuk membawa Kalbar lebih maju dan sejahtera.

“Prestasi dan hasil kerja pak Sutarmidji sudah terbukti di Kota Pontianak. Dan masyarakat sudah merasakannya, mari kita menangkan Midji – Norsan,” tegasnya.

Lebih dari 900 masyarakat Kota Pontianak yang hadir antusias mendengarkan pemaparan visi misi dan program kerja Midji – Norsan yang disampaikan Sutarmidji.

Sutarmidji mengatakan masyarakat sudah merasakan kemajuan Kota Pontianak. Berbeda dengan beberapa Kabupaten yang masih perlu pembenahan di segala hal diantaranya perbaikan jalan, kesehatan, dan pendidikan.

Karenanya, menurut Sutarmidji, Midji – Norsan akan melakukan percepatan pembangunan di seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar.

“Azasnya adalah berkeadilan. Semua Kabupaten/Kota harus mendapatkan perhatian dengan tidak memandang suku, agama dan golongan,” tegasnya.

Jika masyarakat Kota Pontianak sudah mendapatkan pendidikan, kesehatan dan jalan yang layak maka ditegaskan Sutarmidji, Kabupaten/Kota yang lain pun harus mendapatkannya.

“Percepatan pembangunan di Kalbar harus dilakukan agar masyarakat sejahtera. Midji – Norsan hadir untuk mewujudkannya dan untuk semua masyarakat Kalbar,” tegasnya lagi.

Dalam sesi dialog seorang warga yang berasal dari Landak, Juliana, yang sudah sejak lama berdomisili di Kota Pontianak, menegaskan bahwa dirinya akan turut serta dalam memenangkan Midji – Norsan untuk memimpin Kalbar.

“Saya telah merasakan apa yang telah dilakukan Pak Sutarmidji di Kota Pontianak. Saya dari kampung menetap ke kota, pastinya sangat merasakan mulai dari infrastrukturnya, pendidikannya dan kesehatannya. Besar harapan saya Midji – Norsan terpilih memimpin Kalbar untuk menularkan apa yang telah dilakukan beliau berdua ke daerah se – Kalbar tanpa memandang suku, agama dan golongan. Saya komitmen untuk memenangkan Midji – Norsan karena saya percaya Midji – Norsan untuk semua masyarakat Kalbar,” tegas Juliana.

Dalam kesempatan tersebut, Juliana yang juga tergabung dalam Relawan Midji – Norsan menyerukan kepada masyarakat Kalbar untuk memilih dan memenangkan Midji – Norsan di Pilkada 27 Juni mendatang.

“Saya bergabung di relawan sama sekali tidak ada yang mengajak dan memaksa untuk memilih Midji – Norsan. Ini kemauan saya sendiri, mari kita menangkan Midji – Norsan,” ucapnya semangat.

Kalimantan Barat membutuhkan pemimpin untuk semua suku, agama dan golongan bukan pemimpin yang hanya mementingkan suku tertentu saja.

Masyarakat Kalimantan Barat baik suku Dayak, Melayu, Bugis, Madura, Jawa, Tionghoa sepakat bahwa Midji – Norsan merupakan sosok pemimpin Kalbar yang dapat membawa perubahan di Kalbar, perubahan untuk Kalbar Baru yang Maju dan Sejahtera.

“Mari kita buat Kalbar bangga kepada masyarakatnya dan buat masyarakat bangga terhadap Kalbar,” ajak Sutarmidji.

Diakhir acara, Sutarmidji berkesempatan mensimulasikan tata cara pencoblosan surat suara yang benar.

Pertama dibuka, kedua dilihat yang berkacamata dan coblos nomor tiga.

(Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY