Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Tionghoa Singkawang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Tionghoa Singkawang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Singkawang – Calon Gubernur Kalbar nomor 3 (tiga), Sutarmidji hadir pada acara pertemuan masyarakat Tionghoa se – Kota Singkawang, Kamis (26/4).

Tokoh Tionghoa Singkawang, Drs Budiman dari Majelis Konghucu Indonesia Singkawang, mengucapkan kebahagiannya atas kedatangan Sutarmidji di Kota Singkawang.

“Selamat datang pak di Singkawang,” ujarnya.

Dikatakan Budiman kepada masyarakat Tionghoa yang hadir bahwa kedatangan Sutarmidji ke acara yang digelarnya adalah untuk mensosialisasikan pilkada 27 Juni 2018.

“Mari kita sama-sama mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh Cagub Kalbar, Sutarmidji,” ujarnya.

Dijelaskan Budiman, dengan mendengarkan orasi politik yang disampaikan Sutarmidji, harapannya masyarakat Tionghoa yang hadir dapat menentukan pilihan untuk pemimpin Kalbar mendatang.

Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, mengatakan bahwa pembangunan yang berkeadilan itu adalah pembangunan merata dengan tidak memandang suku, agama maupun golongan.

Sutarmidji menjelaskan bahwa jargon yang diusung pasangan Midji – Norsan adalah Kalbar Baru untuk Semua yang bermakna jika terpilih memimpin Kalbar, Midji – Norsan akan melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk semua suku, golongan dan agama.

“Artinya kami tidak akan membeda-bedakan dalam membangun Kalbar, seluruh masyarakat harus merasakan pembangunan. Bukan hanya satu suku saja tapi untuk semua,” jelasnya.

“Saya ingin menjadi Gubernur untuk seluruh masyarakat Kalbar,” tegasnya.

Sutarmidji juga menyampaikan bahwa, dirinya terlahir dari keluarga yang multi etnis antara lain Tionghoa, India, Jawa dan Melayu.

Sutarmidji memang sudah terbukti bisa menyatukan semua suku, golongan dan agama. Hal ini dibuktikannya di Kota Pontianak yang masyarakatnya multi etnis.

Dikatakan Sutarmidji, dirinya bersama Ria Norsan akan mereformasi perizinan usaha yang ada di Kalbar sehingga dapat memudahkan para pengusaha untuk membuat izin usaha.

“Yang sudah diterapkan di Kota Pontianak akan saya terapkan di Provinsi,” jelasnya.

Cagub Kalbar Sutarmidji menegaskan dirinya hadir untuk membawa perubahan di Kalbar. Dirinya menginginkan Kalbar lebih maju dan sejahtera. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY