Suasana Reses Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Saparudin SP ke Desa Sungai Ringin (Foto: Mus)
Suasana Reses Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Saparudin SP ke Desa Sungai Ringin (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari fraksi Partai Amanah Nasional (PAN), Saparudin Sp, melakukan reses di Sekadau, tepatnya di Kampung Kemuang, Desa Sungai Ringin Kabupaten Sekadau, Rabu malam (15/3).

Kedatangan pria yang akrab disapa Abo Sap ini, dihadiri oleh Kadus Kapuas, Desa Sungai Ringin, Yudi (32) beserta Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Anggre Jaya Laksmana dan Ketua RT setempat, Kasim (45) dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Sungai di Kemuang.

Dalam sambutannya, Abo Sap meminta Pemerintah Desa membuat program skala prioritas pembangunan.

“Agenda reses ini ada sekitar 4 titik. Terlebih lagi, reses merupakan proses penyerapan aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan dan dibahas dalam penyusunan anggaran bersama pihak eksekutif,” ujarnya.

Terhadap usulan-usulan yang disampaikan masyarakat desa, ia menyatakan akan berupaya agar dapat diakomodir dalam pembangunan Sekadau – Sanggau.

“Terlebih lagi, Desa Sungai Ringin ini adalah terasnya atau berandanya Kabupaten Sekadau atau Bumi Lawang Kuari,” tuturnya.

Sementara Bhabinkamtibmas, Anggre Jaya Laksmana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Abo Sap yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir serta kepada masyarakat Dusun Kapuas yang telah membantu pihak Kepolisian Kabupaten Sekadau dalam menjaga kamtibmas.

“Aktif melaksanakan ronda malam. Saya harap dengan adanya kegiatan reses dapat memajukan pembangunan di Desa Sungai Ringin ini, sekaligus merupakan ajang silaturahmi juga,” tukas anggota Polisi yang ramah ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan sosialisasi kepada warga Sungai Ringin terkait rekrutmen angota Polri, sosialisasi bahaya narkoba terhadap kehidupan, pelaksanaan Operasi Simpatik Kapuas tahun 2017.

Sementara, Riyan salah seorang warga Desa Sungai ringin yang merupakan mantan mahasiswa dari Pontianak mengapresiasi kunjungan anggota DPRD provinsi ke Desa Sungai Ringin.

Menurutnya kunjungan tersebut merupakan bukti kepedulian wakil rakyat Kalbar terkait percepatan pembangunan Desa.

“Terimakasih pak dewan sudah datang ke Sekadau, kami berharap kunjungan ini terus dilakukan agar kami masyarakat bisa menyampaikan aspirasi terkait pembangunan dan keluhan lainnya,” ungkapnya.

Salah seorang warga lainnya yakni Vafo menyampaikan sukacitanya atas kedatangan Abo Sap selaku Dewan dari fraksi PAN.

“Abo Sap merupakan salah satu putra daerah Sekadau, semoga membawa angin segar dalam percepatan pembangunan di Sekadau,” ujarnya antusias.

Berdasarkan pantauan KalbarOnline, warga Desa Sungai Ringin terlihat ramai untuk datang ke tempat pertemuan untuk tatap muka langsung dengan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Saparudin SP. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY