Tim SAR Dibantu Masyarakat Setempat Saat Proses Evakuasi Seorang Wanita Lansia Asal Tembang Kacang Hulu Yang Tenggelam Beberapa Waktu Lalu (Foto: Ian)
Tim SAR Dibantu Masyarakat Setempat Saat Proses Evakuasi Seorang Wanita Lansia Asal Tembang Kacang Hulu Yang Tenggelam Beberapa Waktu Lalu (Foto: Ian)

Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang warga Desa Tembang Kacang Hulu, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Aminah (80) diduga tenggelam, beberap waktu lalu di sekitar Sungai Kapuas jalur Desa Tembang Kacang.

Keluarga korban hanya berhasil menemukan tongkatnya tergeletak di pinggiran Sungai Kapuas, tongkat tersebut biasa dipergunakan untuk membantunya berjalan.

Tim Basarnas, memberangkatkan satu tim rescue (penyelamatan) untuk mencari korban, Humas Basarnas, Untung Supriadi mengatakan menurut keterangan keluarga korban kuat dugaan Aminah terjatuh dan tenggelam saat melakukan rutinitas mandi, cuci, kakus (MCK) di tepian Sungai Kapuas.

“Nenek ini diduga tenggelam di Sungai Kapuas mengingat keluarga hanya menemukan tongkat miliknya, tongkat yang biasa dipergunakannya untuk membantunya berjalan ini ditemukan tergeletak dipinggiran Sungai Kapuas,” ungkap Supriadi saat ditemui di Kantor Basarnas, Sui Raya, Senin (9/1).

Sesampainya dilokasi, terang Supriadi, Tim rescue bergabung dengan warga sekitar yang memang sudah melakukan pencarian terlebih dahulu di lokasi kejadian dengan menggunakan sampan tradisional.

“Tim Basarnas gabungan langsung melakukan penyisiran di sepanjang sungai yang diduga dilewati korban, fokus penyisiran kali ini disekitar pinggiran Sungai Kapuas. Setelah melakukan pencarian selama sekitar lima jam korban atas nama Aminah lansia berusia 80 tahun ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia di pinggiran Sungai Kapuas. Korban kemudian di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY