Suasana Pencarian Lansia Yang Hilang di Kebun Karet Yang Dilakukan Tim Gabungan Rescue Basarnas dan TNI AD (Foto: Ian/Hms)
Suasana Pencarian Lansia Yang Hilang di Kebun Karet Yang Dilakukan Tim Gabungan Rescue Basarnas dan TNI AD (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Moninggar (80) warga Dusun Pelai, Desa Simpang Kanan, Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya dikabarkan menghilang sejak, Sabtu (1/4/2017). Lansia tersebut dinyatakan hilang oleh warga sekitar setelah tujuh hari mencari keberadaan korban di kebun karet belakang rumah korban, namun tidak membuahkan hasil.

“Keluarga korban atas nama Rasidi melaporkan kejadian tersebut, setelah mendapatkan laporan tersebut tim rescue Basarnas diberangkatkan. Dengan kekuatan lima orang, tim bergerak ke lokasi hutan karet dibelakang rumah korban,” terang Humas Basarnas, Untung Sapriadi di Sui Raya, Senin (10/4).

Dihari kedelapan, kata Untung, tim rescue Basarnas dan TNI AD serta warga Dusun Pelai Kubu Raya, kembali melakukan pencarian korban sejauh 400 meter ke arah barat laut dari arah rumah korban. Namun karena tidak tahu pastinya keberadaan terakhir posisi korban menjadi salah satu faktor penghambat untuk menemukan korban.

“Hingga pukul 18.00 wib tim rescue dan TNI AD beserta warga yang melakukan pencarian melakukan musyawarah bersama untuk memutuskan menghentikan pencarian terhadap Moninggar. Keputusan ini diambil mengingat tidak ditemukannya tanda keberadaan korban. Yang selanjutnya dilakukan pemantauan,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY