Sebagian lantai bangunan SDN 64 yang sengaja dirobohkan oleh pihak sekolah (Sumber: Postingan Facebook)
Sebagian lantai bangunan SDN 64 yang sengaja dirobohkan oleh pihak sekolah (Sumber: Postingan Facebook)

KalbarOnline, Kubu Raya – Lantai sepanjang 15 Meter dengan lebar 2 Meter di gedung Sekolah Dasar Negeri 64 Sungai Raya Jalan Aparatur Negara Komplek Korpri Sungai Raya Dalam, ternyata sengaja dirobohkan oleh pihak sekolah.

Hal tersebut belum banyak diketahui oleh para orang tua murid sehingga menuai kritik saat diposting di jejaringan media sosial.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 64, Januardi mengatakan bangunan tersebut merupakan bangunan bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan umur yang sudah tua bangunan tersebut telah mengalami perubahan sehingga menjadi miring.

“Jadi karena bentuknya sudah miring dan berbahaya, kami mengambil langkah untuk menurunkan lantai bangunan tersebut dan dalam waktu dekat akan kami kerjakan,” ujar, Januardi ditemui diruangannya, Kamis (29/3).

Menurut Januardi hasil dari postingan tersebut bertujuan agar bisa dikerjakan bersama-sama secara swadaya. Selain itu, karena posisinya sudah miring dan kerap licin apabila turun hujan untuk mengantisipasi bahaya yang timbul maka lantai tersebut dirobohkan.

“Dari pada retaknya merata maka dirobohkan separuh karena pada bangunan yang lama tidak memakai pondasi dari kayu belian. Setelah tahu hal itu maka diputuskan bersama untuk dirobohkan sebagaian,” ucapnya.

Dikatakannya anggaran untuk memperbaikinya akan dirapatkan antara pihak Komite Sekolah dan orang tua murid. Kendatipun lantai roboh aktifitas belajar mengajar di sekolah dasar negeri 64 berjalan normal. Pihak sekolah dan Komite sekolah berjanji akan memperbaiki lantai bangunan tersebut. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY