Semarak Kartini di SD Bantuan Yos Sudarso Sungai Ayak (Foto: Mus)

Peserta didik tampil memainkan angklung meriahkan suasana

KalbarOnline, Sekadau – Peringatan Hari Kartini yang diperingati di hampir setiap sekolah di Kabupaten Sekadau juga turut diperingati di SD Bantuan Yos Sudarso Sungai Ayak. Berbagai busana daerah tampak digunakan ratusan siswa-siswi yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. Peragaan busana, berpantun dan puisi pun ditampilkan satu persatu siswa-siswi dari kelas satu hingga kelas enam.

“Tentu saja kegiatan ini kita selaku pihak sekolah berharap dapat memupuk semangat belajar peserta didik. Hal ini juga kita harapkan ubtuk menambah dan menanamkan sikap saling menghargai antar peserta didik kita,” ungkap Kepala SD Bantuan Yos Sudarso, Adriana, Sabtu (21/4).

Ibu tiga anak itu menambahkan, kegiatan yang kota selenggarakan ini kiranya dalat menambah cinta akan budaya indonesia pada peserta didik kita. Jelas ini sebagai salah satu bukti dengan menggunakan busana yg bermacam ragam.

“Yang kita latih kemarin cuma baca puisi, kalau pantun serta fashion show tidak kita latih. Utuk fashion show itu permintaan anak-anak. Selama positif dan baik, tentu tidak mungkin kita tolak. Semua itu agar para peserta didik lebih semangat dan membuat mereka lebih percaya diri,” tutupnya didampingi guru kelas, Gemma Charolina di kantornya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY