Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Bersama Keluarga Tercinta, Saat Meniup Lilin Kue Ulang Tahunnya Yang ke-55 (Foto: Jim)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Bersama Keluarga Tercinta, Saat Meniup Lilin Kue Ulang Tahunnya Yang ke-55 (Foto: Jim)

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak menggelar ramah tamah Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, beserta jajaran dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Pontianak, yang dilangsungkan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Jalan Abdurachman Saleh, Rabu (29/11).

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan acara syukuran ulang tahun Sutarmidji yang ke-55. Hal ini bahkan sudah seringkali ia gelar setiap momen HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang bertepatan dengan hari ulang tahun Wali Kota dua periode ini.

Mengungkapkan rasa syukur dengan bertambah umur, Sutarmidji lebih memilih mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama dan yatim piatu memanjatkan doa keselamatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Usai kegiatan, kepada awak media, Sutarmidji mengungkapkan bahwa seperti ada yang kurang pada ulang tahunnya yang ke – 55 ini, hal itu menurutnya, sang ayahanda sudah tidak dapat hadir ditengah-tengah dirinya bersama keluarga tercinta.

Ternyata sang ayahanda hanya dapat menghadiri perayaan pertambahan umur alumni SMA Santo Paolus angkatan 1981 ini yang ke – 54, dikarenakan sang ayahanda pada Kamis, 23 Februari 2017 lalu dipanggil Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Tahun lalu beliau (ayahanda Sutarmidji) masih bersama kita tepatnya ulang tahun saya yang ke – 54, tapi ketika beliau di rumah sakit yang disampaikan kepada kita (anak-anaknya) itu ucapan terima kasih kepada kami anak-anaknya yang sudah mengurus beliau sampai ke rumah sakit. Saya waktu beliau ngomong seperti itu saya sudah ada firasat bahwa ini pesan karena beliau sampai mengucapkan seperti itu,” tuturnya.

Kenangan tersebut, lanjutnya, masih terus membekas diingatan, agar selalu mengingat ayah serta selalu menyayangi orang tua yang masih ada (ibunda).

Ia juga mengungkapkan bahwa, ayahanda saat memberikan sambutan pada syukuran ulang tahunnya yang ke – 54 saat itu, mendorong Sutarmidji untuk maju sebagai calon Gubernur dan mendoakan supaya bisa menang.

“Mudah-mudahan bisa menang, Insha Allah, saya siap melaksanakan amanah itu dan Alhamdulillah, tahapan demi tahapan sudah kita lalui, mudah-mudahan sampai pendaftaran tidak ada masalah,” tuturnya.

Kedepan, dirinya akan fokus menuju Pilgub Kalbar 2018 mendatang, mengingat dirinya akan mulai cuti pada Februari hingga Juni mendatang. Sutarmidji yang berpasangan dengan Ria Norsan ini juga mengungkapkan bahwa saat ini, sudah mengantongi sebanyak 18 kursi.

“Sampai sekarang mudah-mudahan tidak ada perubahan sudah 18 kursi, Golkar, PKS dan Nasdem, kita juga masih menunggu PKB,” ujarnya.

Selain fokus memenangkan Pilgub, Sutarmidji juga memiliki cita-cita besar yang mendorong ASN/PNS di Kota Pontianak dapat berkiprah di nasional dengan memberikan sumbangsih dalam tata kelola pemerintah yang baik benar itu bagaimana.

“Supaya ada percepatan-percepatan capaian kebutuhan masyarakat dalam hal pembangunan. Jadi yang kita bangun itu karena kebutuhan masyarakat sehingga mayarakat akan ada perubahan-perubahan yang mengarah pada kesejahteraan dan kebahagiaan, nah itu yang ada di dalam benak saya. Apakah nanti itu dapat saya wujudkan melalui keterpilihan sebagai Gubernur atau mungkin sebagai pengajar, saya bisa saja berkiprah,” tandasnya. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY