Sekda Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon Saat Memimpin Rapat Teknis Persiapan PPL Praja IPDN (Foto: Mus/Hms)
Sekda Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon Saat Memimpin Rapat Teknis Persiapan PPL Praja IPDN (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan praktek lapangan (PPL) Praja IPDN di ruang asisten I, Selasa, 7 Februari 2017 kemarin.

Rapat yang dimulai sekitar pukul pukul 09.00 wib itu dihadiri oleh Perwakilan Camat dari 5 Kecamatan dan Alumni Praja IPDN.

Sekda Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon, MM dalam pemaparannya mengatakan bahwa Praktek Lapangan II Praja IPDN akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau yang dimulai dari tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2017.

Adapun jumlah Praja IPDN yang akan melakukan praktek lapangan di Kabupaten Sekadau seperti yang dilaporkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, yakni sebanyak 50 orang.

Dikatakan Sekda, kegiatan praktek lapangan rencananya akan disebarkan di lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Belitang Hilir.

“Untuk masing – masing Kecamatan akan ditempatkan sebanyak 10 orang, untuk itu saya berpesan kepada Praja IPDN dapat mengambil manfaat dari pelaksanaan praktek lapangan ini. Saya juga berpesan kepada para camat yang nantinya akan menjadi tempat kegiatan PPL Praja IPDN supaya mereka dibimbing, termasuk memperkenalkan tentang adat istiadat dan budaya masyarakat setempat. Dan saya juga berharap apabila sudah menyelesaikan PPL, tentu ada pengalaman yang diperoleh terutama berkaitan dengan administrasi,” Pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY