Seni Pantomim (Foto: Ist)
Seni Pantomim (Foto: Ist)

2 Tahun Berturut – turut Wakili Sekadau ke Tingkat Provinsi

KalbarOnline, Sekadau – Olimpiade siswa Nasional ke – 10 tahun 2017 bidang FLS2N SD/MI tingkat Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, khususnya perlombaan Pantomim masih dikuasai oleh SD Negeri 37 Gonis.

“Alhamdulillah, FL2SN masih kita kuasai khususnya perlombaan seni Pantomim,” ujar Syahbandi, selaku Guru OlahRaga SDN 37 Gonis Rabu Kecamatan Sekadau Hilir.

“Untuk seni Pantomim, 2 tahun berturut-turut ini SDN 37 Gonis Rabu mewakili Kabupaten Sekadau ke tingkat Provinsi,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekolah lain juga sangat antusias berkompetisi dan bersaing sehingga berdampak positif kepada anak.

“Selain anak menjadi mandiri, kreatif, akan memotivasi anak terus berkarya,” ucapnya.

“Semoga kedepannya, Sekadau semakin sukses baik melalui seni maupun olahraganya,” harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 37 Gonis Rabu Sekadau Hilir, Marsidi, S.Pd mengucapkan baik secara pribadi dan atas nama SDN 37 Gonis Rabu sangat mensupport kegiatan apapun yang berhubungan dengan kegiatan kependidikan siswa.

“Baik O2SN, FLS2N dan OSN, serta masih banyak lagi program pemerintah yang mengacu kepada perkembangan anak didik kita,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi serta rasa terima kasih kepada rekan – rekan Dewan Guru SDN 37 Gonis Rabu yang membantunya dalam pelaksanan kegiatan yang berhubungan dengan prestasi siswa.

Diketahui, siswa SDN 37 Gonis Rabu yakni Faras Jagat Dita yang merupakan siswa kelas 4 SD ini berhasil mengharumkan nama sekolahnya 2 tahun berturut – turut melalui FLS2N dengan perlombaan seni Pantomim.

“Memang berbakat dalam seni pantomim, tahun kemarin 2016, ia juga jadi perwakilan Kabupaten Sekadau ke tingkat Provinsi,” tambahnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY