Satuan Intelkam Polres Sintang Monitor Penyaluran LPG 3 Kg (Foto: Sg/Hms Polres Sintang)
Satuan Intelkam Polres Sintang Monitor Penyaluran LPG 3 Kg (Foto: Sg/Hms Polres Sintang)

KalbarOnline, Sintang – Satuan Intelkam Polres Sintang melakukan monitoring kegiatan Operasi Pasar Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) LPG 3 Kg bersubsidi yang dilaksanakan di BTN Cipta Mandiri 1 Kelurahan Sengkuang, Kabupaten Sintang, Selasa pagi (03/10).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Pertamina Sintang yang dipimpin Checker LPG rayon 6 Kalbar, Wawan Difatra dan Manajer SPBE Sintang, Taufik.

Manajer SPBE Sintang, Taufik mengatakan bahwa harga yang diterapkan dalam operasi tersebut sesuai HET sebesar Rp16.500,- dengan ketentuan setiap pembeli wajib membawa KTP berdomisili Kabupaten Sintang dan hanya diperbolehkan sebanyak 2 (dua) tabung.

Sementara Kasat Intelkam Polres Sintang, AKP Wiwin Syamsul Arifin, SIK juga mengatakan tujuan dilaksanakannya Operasi pasar tersebut adalah untuk menyikapi adanya isu kelangkaan dan harga yang tinggi LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Sintang.

“Kenaikan harga LPG 3 kg jika ditinjau pada aspek hukum tidak dibenarkan baik agen/pangkalan/pengecer untuk menaikan harga, karena LPG 3 kg merupakan barang bersubsidi, bukan barang nonsubsidi untuk itu dilaksanakan Operasi tersebut dan Satuan Intelkam Polres Sintang memonitoring kegiatan tersebut agar pelaksanaan Operasi Pasar tersebut tepat sasaran,” tukas Kasat Intelkam.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan monitoring akan dilaksanakan hingga pelaksaanan Operasi Pasar Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) LPG 3 Kg bersubsidi berakhir.

Operasi Pasar Penyaluran Langsung Tepat Sasaran (PLTS) LPG 3 Kg bersubsidi rencananya akan dilaksanakan 4 hari di beberapa lokasi, berikut jadwal dan lokasinya:

Selasa, tanggal 3 Oktober 2017 di BTN Cipta Mandiri 1 Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang.

Rabu tanggal 4 Oktober 2017 disekitar Masjid Jami’ Sultan Nata Kelurahan Kapuas Kiri Hilir Kecamatan Sintang.

Kamis tanggal 5 Oktober 2017 di Simpang Seroja, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang.

Jumat tanggal 6 Oktober 2017 diwilayah Masuka Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY