Gapura Yang Terletak di Jalan Pawan 1 Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Dirobohkan Satpol PP Ketapang (Foto: Adi LC)
Gapura Yang Terletak di Jalan Pawan 1 Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Dirobohkan Satpol PP Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ketapang yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Edy Junaidi, melakukan penertibpan terhadap Gapura yang terletak di Jalan Pawan 1 Kecamatan Benua Kayong Ketapang, Senin (9/10).

Satpol PP mengambil tindakan dengan merobohkan gapura tersebut dikarena kondisi gapura sudah terlihat condong akibat salah satu tiang penopangnya patah sehingga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kasat Pol PP kepada awak media menjelaskan selain mengancam keselamatan gapura tersebut juga tidak memiliki ijin

“Permasalahannya bangunan ini kita tidak mengetahui siapa pemiliknya, karena waktu masang tidak ada komfirmasi, ijin atau tidak belum tau adanya, Dinas terkait seharusnya bergerak,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy Junaidi mengatakan sebenarnya tupoksi Satpol PP adalah penegakan Perda, namun karena Kondisi gapura yang sudah mau roboh terpaksa Satpol PP turun tangan.

“Terpaksa kita turun tangan padahal didalam besi tersebut ada kabel dan CCTV takutnya bila kita rusak jadi masalah lagi,” kata Edy Junaidi.

Selain itu ia juga menyesalkan karena saat pemangan gapura tersebut pihaknya tidak diberitahukan.

“Seandainya dari awal pemasangan paling tidak kami di kasi tau kami dapat tertibkan dalam waktu berapa lama sejak didirikan,” tandasnya. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY