KalbarOnline, Singkawang – Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Sat Lantas Polres Singkawang kembali mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas. Kali ini kegiatan menyasar karyawan CU Bonaventura bertempat di Kantor Pusat CU Jalan Raya Poteng Singkawang, Senin (3/7).

Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang perwakilan karyawan CU Bonaventura dari Singkawang, Bengkayang dan Sambas tersebut, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, Ipda Jamian mengingatkan kepada karyawan CU Bonaventura agar selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya.

“Sebab kalau tidak berhati – hati dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Penyebab kecelakaan, lanjut dia, disamping faktor kendaraan, jalan dan alam ataupun cuaca, juga manusialah yang merupakan penyebab dominan.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Paulus, yang merupakan pengurus di CU Bonaventura Singkawang.

Ia mengapresiasi kegiatan Sat Lantas Polres Singkawang yang mau turun ke CU menyampaikan informasi yang berkaitan dengan masalah lalu lintas seperti persyaratan pembuatan SIM, masalah E-Tilang dan utamanya keselamatan berlalu lintas.

“Karena berbagai kesibukan kita, kadang suka lupa bahkan tidak sempat datang untuk mencari informasi ke kantor polisi berkaitan dengan hal tadi, jadi dengan adanya kegiatan seperti ini kami langsung dapat informasi dari sumbernya,” tandasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan tanya jawab, pembagian brosur dan pemasangan Pin Pelopor keselamatan berlalu lintas kepada masing perwakilan karyawan CU Bonaventura Singkawang, Bengkayang dan Sambas. (Mur/Hms Polres Singkawang)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY